Sensor Sidik Jari Hadir Pada Zenfone 3 Juga ?

Seiring banyaknya kasus pencurian data seperti foto atau video pribadi, para pengguna smartphone semakin berhati-hati dan lebih teliti dalam memilih gadgetnya. Atas dasar itu, vendor vendor penyedia smartphone juga berlomba lomba memperkenalkan smartphonenya dengan embel-embel sistem keamanannya yang ditingkatkan.

Untitled

Salah satu vendor terkemuka yang menjadi pionir sistem keamanan berbasis pengenalan kode sandi dari pengguna sebenarnya yaitu Apple. Vendor ini membekali perangkat terbarunya dengan sistem keamanan yang tangguh melalui teknologi Touch ID. Teknologi ini juga dikenal sebagai sensor sidik jari.

Dengan begitu, produk keluaran Apple seperti iPhone 5, dan iPhone 6 menjadi sangat aman dari kemungkinan terjadinya kasus pencurian data. Hal ini dikarenakan hanya dapat dibuka oleh pengguna sebenarnya melalui sidik jarinya. Kesuksesan sensor sidik jari produk Apple ini coba diikuti beberapa vendor vendor lain yang ingin menerapkan teknologi serupa di perangkatnya

Samsung dengan Galaxy S5 dan Galaxy Tab Snya sudah menerapkan teknologi serupa. Kini giliran Asus yangmencoba mengadopsi sensor sidik jari ini ke smartphone terbarunya. Menurut bocoran yang diperoleh, perusahaan asal Taiwan itu akan menghadirkan sensor sidik jari pada perangkat generasi penerus Zenfone 2, yakni  Zenfone 3. Pihak Asus sendiri menjanjikan nantinya perangkat Zenfone 3 akan hadir dengan performa yang lebih gahar, dengan sistem keamanan yang super safe.

Rencananya sensor sidik jari pada Zenfone 3, juga akan dapat digunakan untuk melakukan pembayaran secara online jika sistem terkait memadai. Tahap sign in pada situs-situs yang memerlukan id pengguna juga dapat menggunakan fasiltas sendor sidik jari ini. Dengan menerapkan sensor sidik jari ini, segala proses yang disebutkan di atas akan semakin lebih cepat.

Kapan rencana ini terealisasi? Tidak perlu menunggu lama. Pihak Asus membeberkan bahwa pengguna setia Zenfone akan menikmati fitur keamanan tercanggih tersebut pada tahun ini seiring kehadiran Asus Zenfone 3. Kita tunggu saja hasilnya nanti.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *