SEO Anchor Text Dan Teknik Optimasi SEO Pada Search Engine

SEO Anchor Text Dan Teknik Optimasi SEO Pada Search Engine – Sering kali ketika kita mencari sebuah informasi melalui sebuah web atau blog, kita akan menemukan sebuah text biru. Apabila kita klik teks biru ini, maka kita secara otomastis akan membuka sebuah halaman baru di jendela baru. Teks ini disebut dengan anchor text.

Untitled

Dalam sebuah web atau blog, keberadaan anchor text sangat penting. Anchor text ini dapat dijadikan sebagai pengoptimasi blog. Semakin banyak anchor text yang mengarah pada blog kita, maka semakin tinggi backlink kita. Hal ini dapat meningkatkan pagerank blog kita.

Ada beberapa cara yang aman untuk dapat mengoptimalkan anchor text. Berikut akan dijabarkan mengenai cara-cara yang aman untuk optimasi anchor text:

1. Anchor text keyword utama

Anchor text ini menggunakan keyword utama. Keyword yang dipakai sebaiknya tidak terlalu panjang lebar dan berbelit. Dan juga sebaiknya tidak terlalu over, karena Google bukanlah situs yang tidak bisa memfilter anchor text.

2. Anchor text Umum

Anchor text ini menggunakan nama website atau blog, misalnya saja domaincontoh.com. Penggunaan anchor text ini penting sebagai upaya untuk melindungi blog kita apabila sewaktu-waktu Google melakukan perombakan algoritma.

3. Anchor text pendukung

Anchor text ini merupakan gabungan antara keyword utama dan umum. Artinya kita bisa memotong sedikit dari keyword utama, dan menambahkan URL shortener.

Secara umum, fungsi dari penggunaan anchor text adalah untuk meningkatkan visitor atau pengunjung blog, memperkaya backlink, dan meningkatkan pageview untuk blog atau website kita. Ada beberapa tips untuk membuat anchor text, yaitu:

  • Usahakan untuk membuat anchor text yang sesuai dengan topic blog kita,
  • Ketika membuat anchor text, pastikan terkoneksi dengan salah satu posting artikel di blog kita.

Baca Artikel Lainnya : 

Loading...

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

2 thoughts on “SEO Anchor Text Dan Teknik Optimasi SEO Pada Search Engine

  1. Pingback: Cara Membuat Agar Title Blog Menjadi Seo | Joko Warino Blog

  2. Pingback: Cara Mendapatkan Backlink .EDU Dengan Mudah | Joko Warino Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *