Siapakah Ratu Paling Berkuasa Dalam Sejarah? Ini Dia Orangnya!

Seorang raja atau ratu memang memiliki kekuasaan penuh atas wilayah ia perintah. Ia berhak melakukan apapun sesuai keinginannya tanpa ada yang bisa mencegahnya. Pengaruh kekuasaannya bahkan ada yang terukir dalam sejarah dunia. Nah siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya.

1. Ratu Mesir

f 94

Istri Fir’aun, Nefertiti merupakan salah satu ratu yang paling berkuasa dalam sejarah. Bersama suaminya, ia berhasil menjalankan pemerintahan di Mesir. Mereka juga dikenal sebagai pendiri agama Aten, agama yang hanya menyembah satu Tuhan.

Nefertiti juga ikut ambil bagian dalam pemindahan ibukota dari Thebes ke Amarna. Setelah menganut agama Aten, Nefertiti mengubah namanya menjadi Neferneferuaten. Ia bersama suaminya kemudian mendirikan beberapa kuil untuk tempat beribadah. Setelah Fir’aun wafat, Nefertiti sempat memimpin kekuasaan.

2. Ratu Byzantium

f 95

Permaisuri Kaisar Justinian I ini bernama Theodora.  Mereka berkuasa pada abad 6 Masehi. Perempuan yang dulunya seorang aktris teater ini, menjadi wanita paling berkuasa di Byzantium setelah ia dipinang oleh sang Kaisar.

Selama masa pemerintahannya, ia banyak membuat kebijakan terutama untuk kaum perempuan. Ia juga dikenal sebagai sosok yang tegas. Ia  berhasil meredam pemberontakan yang hampir membuat kaisar Justinian melarikan diri. Berkat jasanya dan kekuasaannya ia sebagai seorang santa oleh Gereja Ortodoks Timur.

3. Ratu Cina

f 96

Wu Zetian, seorang selir kesayangan Kaisar Gaozong dari Dinasti Tang. Ia merupakan satu-satunya Kaisar wanita dalam sejarah Cina. Untuk mendapatkan posisi itu, ia telah menyingkirkan permaisuri Wang dan juga selir Xiao. Setelah sang kaisar wafat, barulah ambisinya tersebut terlaksana.

Baca Artikel Lainnya :

Selama ia berkuasa ia dikenal sebagai sosok yang licik dan kejam. Ia tak segan membunuh siapa saja yang berani menentang kebijakannya. Namun di balik kekejamannya tersebut, ia dikenal sebagai ratu yang tegas dalam mengambil keputusan. Ia juga terkenal karena keprofesionalitasnya dalam menjalankan pemerintahan.

Nah, itulah tiga ratu paling berkuasa di dunia. Wanita memang berhak untuk ambil bagian dalam pemerintahan dan juga menjalankan peran yang biasanya dilakukan oleh kaum pria. Akan tetapi kodrat sebagai wanita jangan sampai ditinggalkan.

 

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *