Siberia Elite Prism : Headset Gaming Terbaru Besutan Siberia

Siberia Elite Prism : Headset Gaming Terbaru Besutan Siberia – Bagi anda pecinta Game, memakai perangkat headset saat bermain game merupakan salah satu pilihan yang tepat ketika bermain dengan menggunakan headset Anda dapat bermain game dengan suara yang kencang tanpa mengganggu orang di sekitar Anda.

Untitled

Untuk menjawab kebutuhan tersebut, headset gaming pun terus berevolusi dengan berbagai macam fiturnya, mulai dari pilihan mode gaming tertentu, virtual surround dan lain sebagainya. Walaupun demikian, kenyamanan pengguna dan kualitas suara merupakan dua faktor utama yang seharusnya tak boleh luput dari sebuah gaming headset.

Siberia Elite Prism merupakan salah satu perangkat headset gaming besutan dari SteelSeries. Sebagai anggota dari keluarga Siberia, Siberia Elite Prism masih memiliki ciri khas tentunya, yaitu desain bridge yang unik. Desain dar Bridge-nya memiliki bentuk layaknya sebuah jembatan gantung, dan memiliki dua buah penopang utama dan sebuah bridge tambahan di bagian bawah kedua penopang utama tersebut.

Desain pada bridge memang menjadi kunci kenyamanan Siberia Elite Prism seperti pada produk Siberia lainnya. Yang membedakan adalah pada desain bridge tersebut kali ini berbentuk pipih dan tanpa dilapisi pembungkus seperti pada Siberia V2.

Perbedaan lain juga terdapat pada earcup-nya yang tidak dilengkapi engsel akan tetapi Siberia Elite Prism masih sangat nyaman digunakan karena bridge-nya sangat lentur dan dapat menyesuaikan dengan kontur dari kepala sang pengguna.

Headset ini juga dilengkapi bantalan earcup yang tebal dan sangat empuk serta dilapisi bahan yang sangat nyaman di kepala. Keunikan yang pasti pada Siberia Elite Prism adalah audio jack 3,5 mm di bagian bawah earcup sebelah kanan.

Audio jack ini berguna agar Anda dapat “berbagi suara” dengan teman Anda. Caranya dengan menghubungkan headset tersebut ke teman Anda melalui audio jack tersebut. Keunikan lain yakni adanya lampu illuminated LED di sisi earcup-nya. Lampu tersebut dapat diatur sesuka hati Anda melalui software SteelSeries Engine.

Dengan adanya software tersebut, headset ini mampu tampil dengan performa yang lebih hebat dibandingkan sebelumnya. Dengan software ini, Anda dapat mengatur sesuka hati dari mulai equalizer suara, mengatur tampilan LED, hingga mengatur profile suara untuk keperluan tertentu.

Headset ini tampil dengan suara yang bisa dibilang cukup baik untuk headset sekelasnya. Siberia Elite Prism mampu menghadirkan suara surround dengan cukup baik, serta memiliki suara yang harmonis. Karakteristik suaranya juga lebih lembut jika dibangdingkan dengan SteelSeries H9 Navi Edition.

Mikrofon dari Siberia Elite Prism juga sangat disukai, karena posisinya dapat diatur dengan mudah, dan juga performa mikrofonnya memiliki kualitas yang baik. Harga Siberia Elite Prism dibandrol dengan harga berkisar Rp 800 ribu-an di pasar Indonesia.

Baca Artikel Lainnya ;

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *