Smartphone Samsung Galaxy Terbaru 2015

Smartphone Samsung Galaxy Terbaru 2015 – Vendor dari Korea Selatan ini sampai sekarang masih merajai kelas smartphone di kalangan menengah dan high-end. Masih tidak menunjukkan tanda-tanda akan berhenti, Samsung pun telah meluncurkan smartphone terbaru mereka yang telah dinanti-nanti di bulan Juli 2015 ini.

Meski demikian, kedua tipe ini tidak saling bersaing lantaran ditujukan pada pasar yang berbeda, yaitu high-end dengan Samsung Galaxy A8, dan pasar low-end dengan Samsung Galaxy V Plus.

Samsung Galaxy A8

1

Masih meneruskan ciri khas dari penerusnya, Galaxy A8 menggunakan bodi dengan balutan metal yang membuatnya semakin terlihat premium. Hal lain lagi yang membuat banyak orang tertarik adalah ketipisannya. Tebal ponsel ini hanya 5,9 mm, dengan layar selebar yang lega seluas 5,7 inci. Anda juga akan mendapatkan display berkualitas ala Samsung dengan resolusi 1080×1920 piksel, layar Super AMOLED, dan diperkuat dengan Corning Gorilla Glass 4.

Seperti juga smartphone high-end miliknya yang lain, Samsung selalu memberikan spesifikasi yang gahar untuk ponsel-ponsel mahalnya. Tentu, dengan harga Rp6 jutaan ke atas, spesifikasi untuk samsung Galaxy A8 haruslah tinggi. Lihat saja ini:

  • Dapur pacu Octa-core 64 bit, gabungan dari Quad-core 1,4 GHz dan Quad-core 1,0 GHz. Chipsetnya menggunakan Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615.
  • RAM 2 GB, memori internal 16GB, dan eksternal mencapai 64GB.
  • Sudah mendukung 4G LTE dengan kecepatan hingga 150 Mbps.
  • Kamera 16MP, dengan resolusi 5312×2988 piksel, dan kamera depan 5MP.
  • Baterai Li-Ion 3.050 mAh, non-removable.

Samsung Galaxy V Plus

1

Samsung memang mempunyai lini smartphone kelas menengah dan high-end yang sangat berkualitas, dengan segala macam spesifikasi kelas atas dan gahar dimasukkan ke dalamnya. Namun tidak berarti Samsung melupakan kelas low-end sama sekali.

Samsung Galaxy V Plus yang juga diluncurkan di Juli 2015 ini adalah seri Galaxy paling murah, dengan harga Rp1 jutaan. Namun seperti juga kebiasaan Samsung untuk kelas ini, Anda jangan terlalu berharap banyak dengan fiturnya.

Anda akan mendapatkan layar kecil, dengan luas 4 inci yang resolusinya 480×800 piksel. Prosesornya sendiri masih mengandalkan prosesor dual-core berkecepatan 1,2 GHz. Untuk grafisnya, Samsung memasang Mali-400 di dalamnya.

Cukup lumayan untuk kelas bawah, meski RAM hanya 512 MB. Kamera pun pun tidak terlalu impresif, hanya beresolusi 3MP dan VGA untuk kamera depan, meski dengan harga Rp1 juta, kamera tersebut sudah cukup bagus. Beberapa spesifikasi lainnya adalah:

  • Anda bisa memasukkan 2 sim card ke dalam ponsel ini.
  • Memori internal cukup mini, yaitu 4 GB. Namun Anda bisa memperluasnya dengan microSD hingga 64 GB.
  • Baterai cukup kecil, 1.500 mAh, meski dengan spek yang rendah dari ponsel ini, Anda tetap bisa mendapatkan daya hidup yang maksimal.
  • OS Android masih v4.4.2 (KitKat), membantu karena RAM dan prosesor yang tak terlalu tinggi.

Baca Juga :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *