Sony α7S, Kamera Mirrorless dengan Resolusi Gambar 4K

Sony α7S, Kamera Mirrorless dengan Resolusi Gambar 4K – Pada acara Sony Conference di Jakarta tahun lalu, Sony kembali memperkenalkan kamera teranyarnya yaitu Sony α7s. α7s merupakan salah satu tipe kamera mirrorless yang dikeluarkan Sony.

Untitled

Pada acara tersebut, awak media berkesempatan mencoba teknologi terbaru dan kecanggihan dari kamera mirrorless (DSLM) full frame kamera terbarunya yaitu Sony Alpha 7s.

Dari sisi desain , Sony α7s ini tidak jauh berbeda dengan pendahulunya dengan konsep kamera yang sama yaitu Sony α7 dan α7r. Dengan tampilan bodi yang terlihat bongsor, kamera ini tetap terasa nyaman pada saat digunakaan. Sama seperti pendahulunya, pada bagian atas kamera terdapat panel untuk memilih mode pemotretan dan untuk mengatur exposure.

Kamera Sony α7s ini telah dibekali lensa dengan sensor CMOS terbaru 12.2 MP dengan panjang interval 35mm full frame Exmor, dibandingkan pendahulunya, jelas lebih kecil. Akan tetapi, hal tersebut dimaksudkan agar kemampuan sensor full framenya lebih optimal saat merekam video, tingkat sensitivitas cahaya kamera ini juga lebih baik.

Dari sisi dapur pacu, Sony telah menanamkan sebuah processor Bionz X. Dengan paduan spesifikasi canggih semacam itu kamera ini memungkinkan mengambil gambar dengan noise serendah mungkin dalam rentang yang dinamis.

Sebagai informasi, Sony α7s ini adalah kamera perdana  Sony yang mampu merekam gambar dan video dengan resolusi 4K dengan bantuan fitur tambahan yakni modul 4K recorder.

Format video hasil rekamannya juga telah mendukung format terbaru yaitu XAVC S dengan kompresi yang minim. Format video XAVC S dapat menghemat penggunaan memory penyimpanan karena ukuran filenya kecil.

Jika Anda tertarik dengan kamera mirrorless buatan Sony ini, Anda harus menyiapkan budget cukup dalam karena harga yang ditawarkan kamera ini lebih mahal dibanding pendahulunya yaitu Sony α7 dan α7r. Walaupun dibanderol lebih mahal, pembeli tidak akan merasa rugi karena kamera ini membawa segudang spesifikasi dan fitur lengkap yang sangat mumpuni.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

2 thoughts on “Sony α7S, Kamera Mirrorless dengan Resolusi Gambar 4K

    1. Mas Joko Post author

      Memang sih harganya lebih mahal di bandingkan dengan yang lain, namun kualitsnya juga OM lebih baik.. hehe

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *