Sony DSC-QX10 & Sony DSC-QX100 : Lensa Portabel untuk Smartphone

Sony DSC-QX10 & Sony DSC-QX100 : Lensa Portabel untuk Smartphone – Sony Indonesia memperkenalkan smartphone generasi terbaru dengan lensa tambahan, Sony Mobile Lens DSC-QX100.

1

Perangkat ini mempunyai komponen layaknya sebuah kamera, seperti lensa, sensor gambar, microphone stereo, baterai, bahkan slot kartu memori, hanya saja tanpa display. Disinilah uniknya, jika ing membidik objek peran layar akan digantikan oleh smartphone, yang dihubungkan dengan koneksi Wi-Fi dan NFC.

Dengan adanya perangkat ini para pecinta fotografi bisa lebih praktis jika ingin mengabadikan objek atau gambar karena tak perlu repot membawa kamera digital.

Cukup dengan menghubungkan lensa dan smartphone, lewat koneksi NFC (Near Field Connection) atau Wi-Fi. Karena tersambung pada perangkat smartphone, pengaturan-pengaturan foto seperti zoom, eksposur, white balance, dan fokus dilakukan via ponsel. Jepretan foto disimpan di ponsel dan ‘lensa’ ini secara bersamaan.
Tidak hanya memberikan kemudahan dalam pengoperasian, QX100 juga dilengkapi fitur kelas tinggi, seperti kaca lensa Carl Zeiss yang mampu membidik objek dengan hasil yang lebih tajam dan sensor Exmor R CMOS yang mampu mengurangi noise saat memotret gambar dalam kondisi kurang cahaya.

Dengan teknologi tersebut, QX100 juga diklaim tak kalah canggih dari lensa pada kamera DSLR, dimana pada lensa ini memiliki optical zoom 3.6x zoom dengan bukaan lensa F1.8 – 4.9 dan resolusi 20 megapiksel (MP) dan dukungan ISO hingga 6400, sehingga gambar yang dihasilkan terlihat tajam dan jernih.

Lensa ini merupakan lensa tambahan untuk smartphone yang inovatif karena di dalamya telah dilengkapi sensor layaknya sebuah kamera digital. Mudah digunakan, mudah dibawa kemana-mana, dan sempurna untuk bagi pecinta aktivitas selfie.

Namun, yang harus dicermati adalah daya tahan baterainya. Koneksi NFC dari ‘lensa’ ke smartphone pada saat digunakan tentu akan membuat daya baterai lebih cepat terkuras.

Meskipun desainnya terlihat seperti lensa pada umumnya, QX100 sangat fleksibel sehingga bisa diletakkan di saku atau tas kecil. Yang menarik dari lensa ini tidak hanya bisa dihubungkan ke handphone Sony saja, tetapi juga di semua perangkat Android dan iPhone dengan menggunakan aplikasi Sony Play Memories yang bisa diunduh dari Google Play Store atau Apple App Store secara gratis.

Aplikasi tersebut akan mendeteksi dan mengkoneksikan smartphone dengan modul lensa melalui koneksi direct WiFi secara otomatis dan menampilkan layar pengendali di layar ponsel. Sony Mobile Lens DSC-QX100 dibanderol dengan harga sekitar Rp 5.789.000.

Baca Juga :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

One thought on “Sony DSC-QX10 & Sony DSC-QX100 : Lensa Portabel untuk Smartphone

  1. Pingback: Maxtron IP67-3 Android outdoor tangguh dan tahan air | Joko Warino Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *