Spesifikasi dan Harga Terbaru Nokia N1

Spesifikasi dan Harga Terbaru Nokia N1 – Nokia N1 merupakan tablet Android pertama yang dikeluarkan vendor Nokia hasil kolabolaasi dengan vendor Foxconn. Walaupun hasil kolaborasi, tablet ini akan tetap membawa nama Nokia sebagai brand utama. Rilis pada November tahun lalu, Nokia N1 mencoba merambah pasar kelas menengah dengan banderol yang tidak terlalu mahal.

11

Tablet ini menjadi salah satu tablet yang cukup populer diperbincangkan di Indonesia walaupun belum masuk pasar Indonesia. Rencananya Nokia N1 akan mulai dipasarkan pada awal tahun 2015 di negara-negara Eropa dan Cina, dan kemungkinan juga Indonesia. Berikut ini adalah ulasan singkat spesifikasi tablet Nokia N1.

Nokia menghadirkan N1 sebagai perangkat tablet murni. Anda tidak akan menemukan slot SIM layaknya smartphone karena memang tablet ini tidak mendukung kemampuan seluler jaringan. Koneksi internet utama pada Nokia N1 akan mengandalkan fitur Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA dan juga hotspot Wi-Fi yang akan menemani Anda berselancar di dunia maya.

Nokia N1 hadir dengan layar multitouch 7.9 inch dengan dukungan teknologi IPS LCD yang mampu menghasilkan kedalaman warna di angka 16 juta warna. Resolusi yang dikeluarkan layar adalah 1536 x 2048 pixels dengan kerapatan mencapai 324 ppi, sehingga layar ini mampu menghasilkan gambar yang jernih dan terlihat riil. Tidak ketinggalan, layar Nokia N1 telah dilindungi lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 3 yang mencegah gores akibat benturan.

Dari sisi disain, Nokia N1 terlihat modis dan trendi dengan material bodi yang terbuat dari alumunium sandblasted unibody. Selain itu Nokia N1 juga terlihat simpel nan elegan dengan dimensi 200.7 mm x 138.6 mm dan bobot 318 gram. Cukup nyaman menemani Anda melakukan aktifitas. Nokia N1 akan hadir dengan pilihan varian warna natural alummunium dan lava grey.

Pada sektor kamera, Nokia membekali tablet terbarunya ini dengan lensa kamera 8 MP dengan resolusi resolusi 3264 x 2448 pixels lengkap dengan fitur tambahan seperti auto focus dan geo tagging. Gambar yang dihasilkanpun cukup jernih dan tajam.

Selain itu kamera utama tablet ini mampu merekam video dengan kualitas 1080p@30fps. Pada sisi depan, Nokia juga membekali N1-nya dengan kamera 5 MP lengkap dengan fitur fix focus. Kamera ini terbilang cukup mumpuni bagi Anda penggemar selfie dengan gambar yang dihasilkan cukup jernih.

Beralih ke sektor bunker penyimpanan, Nokia N1 memberikan ruang yang cukup lega dengan ruang penyimpanan internal berkapasitas 32 GB. Akan tetapi Anda tidak akan menjumpai slot memory eksternal. Jadi Anda harus berpuas diri dengan ruang internal yang tersedia.

Lanjut ke sektor unggulan yakni sektor dapur pacu. Nokia N1 telah dibekali prosesor Quad-core 2.3 GHz dari chipset Intel Atom Z3580. Prosesor tersebut akan didampingi RAM berkapasitas 2 GB untuk menghasilkan kinerja yang maksimal.

Untuk kebutuhan grafis, Nokia mempercayakan kartu grafis PowerVR G6430 yang mampu menyajikan grafis yang smooth dan tetap tajam. Nokia menyempurnakan performa tablet N1 nya dengan menghadirkan sistem operasi Android terbaru versi 5.0 Lollipop yang dilengkapi dengan fitur-fitur menarik lainnya.

Di samping spesifikasi yang lumayan gahar, Anda tidak perlu khawatir daya tahan tablet akan lemah.

Nokia N1 membekli sumber tenaga yang cukup besar dengan menyematkan baterai Li-ion berkapasitas 5300 mAh. Tak heran tablet ini akan bertahan cukup lama dalam keadaan siaga.

Mengenai harga, Nokia N1 yang kini telah masuk ke pasar China sebagai destinasi perdana dibanderol dengan harga 220 EUR atau sekitar Rp 3.3 jutaan. Untuk ketersediaan dan harga jika masuk pasar Indonesia belum ada informasinya. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Baca Juga :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

One thought on “Spesifikasi dan Harga Terbaru Nokia N1

  1. Pingback: Cara Menambah RAM Smartphone Android Dengan Mudah | Joko Warino Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *