Spesifikasi Lengkap Vivo Y33 4G LTE Terbaru 2015

Spesifikasi Lengkap Vivo Y33 4G LTE Terbaru 2015 – Sudahkah Anda tahu vendor bernama Vivo? Vendor baru dari Tiongkok ini masuk ke pasar Indonesia di tahun 2014, dengan memasarkan smartphone yang saat itu dianggap paling tipis di dunia, yaitu Vivo X3S.

1

Di bulan yang sama di tahun ini, Vivo akan meluncurkan ponsel barunya, yaitu Vivo Y33. Keistimewaan dari ponsel ini adalah desainnya yang terlihat premium, dan ditujukan untuk pasar menengah. Selain itu, dukungan 4G LTE juga sudah tersedia di smartphone yang baru ini.

Penampilan dan display

Sekilas melihat, Vivo Y33 adalah smartphone yang cantik. Meski casing bodinya dari plastik, namun desainnya yang sederhana membuatnya terlihat sangat elegan. Apalagi ditambah dengan embosan chrome di sekelilingnya. Anda bisa memilih varian warna putih atau hitam. Sedangkan untuk urusan display, Anda bisa melihat spek berikut:

  • Layar seluas 4,7 inci, dengan dimensi bodi 136,9×7,49×67,9 mm, cukup nyaman untuk dipegang.
  • Resolusi 720×1280 piksel dengan kerapatan ~312 ppi.
  • In Plane Switching alias IPS yang membuat gambar lebih tajam.

Dapur pacu

Sebuah smartphone yang hanya mengandalkan layar tentu saja tidak akan menjadi smartphone yang bagus. Prosesor dan grafiknya pun harus mumpuni untuk menjalankan berbagai aplikasi yang ada. Untuk itulah, Vivo Y33 memberikan spek ini:

  • Chipset Mediatek MT6735M
  • CPU Quad-core 1,3 GHz
  • Pengolah grafis GPU Mali-T720 MP2
  • Untuk menjalankan aplikasi tersebut, tersedia RAM sebesar 1GB. Tidak sebesar RAM yang menjadi standar sekarang, tapi cukup untuk menjalankan ponsel asal Anda tidak membuka terlalu banyak aplikasi.
  • OS Android v5.0 (Lollipop).

Konektivitas dan memori

Untuk konektivitasnya, hal istimewa dari Vivo Y33 adalah ponsel ini telah mendukung jaringan 4G LTE. Jadi Anda bisa mengakses internet dengan kecepatan tinggi, tentu saja jika area Anda menyediakan layanan tersebut. Selain itu, jaringan standar seperti EDGE, GPRS, 3G HSDPA, dll. juga tersedia.

Ditambah dengan adanya Bluetooth v4.0 dan microUSB 2.0. Bila Anda khawatir apakah data yang Anda download dari internet punya cukup tempat penyimpanan, jangan khawatir. Memori internal 8GB dan slot microSD hingga 32GB bisa menampungnya.

Kamera, baterai, dan lainnya

Bagaimana dengan kamera? Fitur ini bisa dibilang menjadi fitur sangat penting untuk orang modern, apalagi jika Anda hobi selfie. Anda bisa memuaskan keinginan Anda berfoto dengan:

  • Menggunakan kamera belakang dengan resolusi 8MP, 3264×2448 piksel.
  • Dilengkapi dengan setting seperti white balance, ISO setting, autofocus, stabilizerPanorama, HDR, dll.
  • Untuk keperluan selfie sendiri, tersedia kamera depan dengan resolusi 5MP, 2560×1920 piksel. Anda bisa memfoto diri atau melakukan Skype dengan gambar yang jernih.
  • Anda juga bisa merekam video dengan framerate 30@fps, dengan resolusi 1080p.

Baterai yang tersedia adalah baterai jenis Li-Ion yang tidak bisa dicabut, dengan kapasitas 2.200 mAh. Cukup bertahan sepanjang hari jika Anda tidak terlalu memforsir ponsel Anda.

Baca Juga :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *