Step By Step Mendesain Nail Art Cantik

Rajin merawat kesehatan kuku merupakan kegiatan yang penting dan memberikan banyak manfaat yang berarti. Sebab, kuku yang sehat dan bersih akan terhindar dari ancaman kuman atau bakteri yang bisa menimbulkan penyakit. Itulah sebabnya merawat kuku wajib dilakukan oleh semua orang saat ini.

fia 43

Namun selain bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kebersihannya, para wanita juga hobi merawat kuku dengan alasan kecantikan. Itulah sebabnya nail art sangat diminati dan menjadi salah satu hal yang disukai oleh para wanita demi menunjang penampilan. Aneka bentuk, desain dan warna yang beragam membuat nail art menjadi salah satu hal yang paling diidamkan oleh kaum hawa. Tak heran jika salon yang menjual jasa nail art kebanjiran order dan kedatangan tamu setiap harinya.

Saat ini berbagai salon menyediakan jasa nail air dengan gambar desain yang beragam. Karena itulah harga dan biaya nail air dari masing-masing salon untuk jenis desain yang berbeda ditawarkan dengan harga yang bervariasi antara satu dengan lainnya.

Metode nail art

Secara garis besar, ada 2 metode nail art yang seringkali dilakukan di salon-salon kecantikan. Metode yang dimaksud antara lain:

  • Manual print.

Sesuai namanya, metode nail art yang satu ini merupakan metode manual dimana konsep desain nail art dilukis secara langsung pada kuku. Alat yang digunakan sangat sederhana, hanyalah kuas dan juga cat kuku. Pengaplikasiannya cukup mudah dan tidak terlalu rumit sehingga siapapun bisa mencobanya sendiri.

  • Air brush.

Berbeda dengan metode manual, metode air brush dilakukan menggunakan mesin kompresor atau painting berukuran kecil. Metode ini tak bisa dilakukan sembarangan, pembersihan kutikula dan kulit halus di pinggiran kuku harus dilakukan terlebih dahulu dengan ahli. Biasanya, metode ini dilakukan pada kuku palsu sehingga pemberian motif dan desain yang lebih kompleks bisa diciptakan dengan baik.

Step by step membuat nail art cantik

Apabila Anda tertarik dan ingin mendesain nail art yang cantik, berikut ini langkah-langkah yang bisa Anda ikuti, antara lain:

  1. Bersihkan kuku semaksimal mungkin.

Selain dibersihkan, oleskan juga base coat yang diperkaya dengan vitamin E guna menghindari masalah-masalah yang bisa terjadi pada kuku Anda suatu hari nanti.

  1. Oleskan kutikula krim.

Kutikula krim perlu dioleskan agar proses pembersihan kotoran di sekitar kuku dapat dilakukan dengan baik.

  1. Angkat kotoran sekitar area kuku hingga benar-benar bersih.

Kotoran berupa kulit-kulit berlebih, kulit yang kering atau kapalan harus disikat dan juga dibersihkan memakai alat khusus supaya pembuatan nail art berjalan secara efektif.

  1. Aplikasikan warna dasar.

Pilih dan oleskan cat kuku warna dasar yang sudah agak lama supaya teksturnya lebih kental dan biarkan hingga kering. Melukis nail art pada kuku biasanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam, tergantung dari tingkat kesulitan desain yang diinginkan.

  1. Berikan aksen dekoratif.

Bagi Anda yang ingin membuat nail art bermotif, aplikasikan aksen dekoratif yang Anda inginkan. Supaya lebih mudah, Anda bisa menggunakan tusuk gigi atau cotton bud sebagai aplikator cat kuku yang Anda pilih.

Bagi Anda yang ingin memakai nail art kuku palsu, lakukanlah metode pembersihan dengan baik dan jangan lupa untuk kikir kuku asli hingga rapi. Setelah itu, gunakan lem khusus untuk menempelkan kuku palsu dan diamkan hingga kering. Biasanya, daya tahan kuku palsu sekitar 3 minggu dan nail art kuku asli sekitar satu bulan.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *