Tahukah Anda Bahwa Berolahraga Saat Puasa Dapat Menurunkan Berat Badan

Tahukah Anda Bahwa Berolahraga Saat Puasa Dapat Menurunkan Berat Badan – Olahraga saat puasa biasa menurunkan berat badan ?  Hal ini banyak sekali yang menanyakan oleh berbagai kalangan orang, sebagai umat muslim ketika bulan suci ramadhan tiba pasti tidak hanya mengiginkan pahala besar saja. Melainkan umat muslim yang memiliki berat badan berlebihan akan juga berharap memiliki berat badan yang menurun ketika berpuasa.

2.1

Meskipun puasa dapat menurunkan berat badan, namun anda harus mengimbanginya dengan melakukan olahraga dan mengkonsumsi makanan sehat saat sahur dan berbuka puas. Nah apa saja olahraga yang dapat menurunkan berat badan secara signifikan saat berpuasa.

1. Yoga

Yang pertama adalah olahraga yoga, olahraga yoga memang sangat menyehat kesehatan tubuh namun ternyata olahraga ini juga sangat baik di jalankan saat puasa ketika menjelang berbuka puasa maupun kapanpun ketika puasa. Karena olahraga yoga merupakan olahraga ringan yang tidak akan menguras energi anda.  Adapun manfaat olahraga yoga, diantara dapat membuat rileks, membantu menyuplaian oksigen kedalam otak, serta dapat mempercepat mendetoksifikasi do dalam tubuh.

2. Bersepeda

Jika anda memiliki hobi bersepeda, hal ini akan dapat bisa dilakukan. Dalam setiap harinya, lakukanlah bersepda selama 45 menit untuk menjaga kesehatan tubuh anda. Anda dapat menggunakan sepeda dinamis maupun statis. Bersepeda selama 45 menit akan membantu membakar 300 kalori untuk wanita dan 350 kalori untuk pria. Anda dapat melakukannya ketika menjelang buka puasa atau setelah sholat subuh.

3. Naik Turun Tangga

Olahraga naik turun tangan memang miliki kesan sepele namin olahraga ini merupakan cara alternatif dan paling efektif untuk membantu menurunkan berat badan. Naik turun tangga selama kurang lebih 10 menit akan dapat membantu membakar kalori dalam tubuh sebesar 178 kalori. Selain menyehatkan, olahraga ini sangat ringan saat puasa pun tanpa menguras banyak energi dalam tubuh.

4. Treadmill Ringan

Olahraga treamill dengan kecapatan ringan ternyata merupakan salah satu cara alternatif olahraga yang di gunakan saat berpuasa. Jika dibandingkan dengan jogging, olahraga ini tidak akan membuat kondisi tubuh lemas dan lelah. Namun jika anda belum pernah melakukan olahraga ini, annda dapat bisa menggantikannya dengan jogging. Namun upayakan olahraga jogging ringan dan menurunkan kecepatan agar tidak mudah terdehidrasi yang berlebihan.

5. Jalan Cepat

Olahraga yang paling efektif dan tidak banyak menguras banyak tenaga adalah dengan melakukan olahraga jalan cepat atau jalan santai. Jika dibandingkan dengan olahraga lainnya, jalan cepat atau jalan santai akan mempercepat waktu dan sangat cocok dilakukan menjelang berbuka puasa. Jalan cepat atau jalan santai ini bermanfaat untuk membakar lemak atau kalori yang ada di dalam tubuh, meregangkan perototan dan bahkan menyehatkan kesehatan tubuh sehingga sangat cocok dilakukan saat puasa.

Baca juga :

Itulah beberapa olahraga yang dapat membantu menurunkan berat badan saat berpuasa semoga informasi kami berguna dan bermanfaat.

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *