Tahukah anda berapa lamakah Homo Sapiens hidup di bumi ini

Peradaban manusia di bumi ini sudah ada sejak ratusan juta tahun yang lalu, hal ini dibuktikan dengan banyaknya penemuan-penemuan berupa artefak, fosil, dan bangunan-bangunan bersejarah yang berusia ratusan tahun.

Jika kita berfikir secara logis, akal kita tidak bisa ikut terjun sampai masa itu. Akan tetapi ini fakta yang berbicara, ada beberapa bukti yang ditemukan para ilmuwan dan peneliti tentang peradaban manusia di bumi ini.

k 29

Jangankan untuk kembali ke zaman Purba, ke zaman kerajaan hindu budha seperti Majapahit, Singasari saja akal kita tidak sanggup untuk membayangkan bagaimana peradaban pada waktu itu.

Selama kurun waktu dari bumi terbentuk sampai sekarang bumi ini sudah dihuni oleh beberapa generasi, yaitu generasi Purbakala, generasi manusia tradisional, hingga sekarang generasi manusia Modern.

Generasi purbakala awal mula dari mahluk yang mengisi di dunia dan berakhir ketika hujan Meteor yang menyebabkan punahnya generasi Purbakala, kedua generasi tradisional yang di akhiri dengan munculnya revolusi Industri di Jerman, dan generasi modern diawali dengan revolusi Industri sampai sekarang ini.

Sewaktu kita sekolah dulu diajarkan bahwa semua induk  manusia adalah Homo Sapiens, itulah teori yang sampai saat ini diajarkan kepada kita, terlepas itu salah apa benar para Ilmuwan sedang mengkajinya. Tapi tahukah kita siapa atau apa sebenarnya Homo Sapiens ini?.

Banyak para peneliti  menyimpulkan bahwa induk manusia bermula dari Homo Sapiens, mahluk purbakala yang pertama kali berfikir layaknya manusia, banyak bukti-bukti yang menyimpulkan bahwa Sapiens sebagai awal peradaban manusia yang berfikir.

Baca Artikel Lainnya :

Hal ini didasarkan pada penemuan sepatu kuno yang ditaksir berymur 205 – 250 juta tahhun yang lalu, sepatu itu sudah ada jahitan yang sangat rumit.

Secara nalar tidak mungkin peradaban masa itu sudah bisa membuat rangkaian sepatu serumit bukti yang ditemukan. Tapi apapun yang menjadi penemuan tersebut merupakan khazanah keilmuan yang arus tetap digali, agar kelak tidak menjadi perdebatan.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *