Tahukah anda kawah raksasa atau terbesar akibat tabrakan Meteor

Bumi ini terbentuk bukan tanpa ada insiden yang terjadi akibat benda dari luar angkasa, bahkan benda dari luar angkasa tidak Cuma sekali dua kali menghantam bumi ini, dalam berbagai kejadian ada yang berskala kecil dan ada juga yang berskala besar.

n 9

Dari sekian hantaman benda dari luar angkasa yang berbentuk Meteor dan Asteroid itu bahkan ada yang sampai saat ini menjadi kawah yang besar dan mengandung banyak zat-zat yang tidak lazim di bumi ini. Berikut ini adalah beberapa kawah raksasa atau besar akibat hantaman Meteor atau Asteroid :

Barringer Crater

Kawah ini berada dikota Arizona, Amerika. Kawah yang berukuran 1,2km dengan dalam 170km ini ditaksir berumur 40.000 tahun, akibat dari hantaman sebuah Meteor yang berbobot ratusan ribu ton.

 Wolfe Creek Crater

Kawah yang berusia 300 ribu tahun ini berada di Australia, luas dari kawah ini 875 meter dengan kedalaman 120 meter, sampai saat ini batu meteorit yang ada di kawah ini masih bisa ditemukan.

 Amguid Crater

Dari beberapa kawah yang ada didunia hanya Amguid Crater yang bentuknya hamper sempurna seperti lingkaran, kawah ini terletak di bagian ujung Barat Daya dari Negara Aljazair, kawah ini suda ada sejak 100 ribu tahun yang lalu, diameter dari kawah ini adalah 450 meter dan kedalaman 30 meter

 Pingualuit Crater 

Inilah kawah terbesar dan tertua yang diakibatkan oleh hantaman Meteor ke bumi, dengan diameter 3,44km dan kedalaman 160m. kawah ini terbentuk akibat hantaman meteor pada 1,4 juta tahun yang lalu.

Yang unik dari kawah terbesar ini adalah kandungan air yang ada di kawah ini merupakan yang paling murni yang ada di dunia

Baca Artikel Lainnya :

 Tswaing Crater

Inilah kawah yang unik, kawah yang terbentuk 220 ribu tahun yang lalu ini terisi oleh air hujan dan mata air yang ada di tengah-tengah kawahnya, seingga kelihatan menarik untuk dikunjungi.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *