Tahukan Anda Misteri dan mitos tentang suku polahi, Ini Penjelasannya

Misteri dan mitos tentang suku polahi – Negara Indonesia adalah sebuah Negara yang terkenal dengan keanekaragaman dari banyak Aspek, antara lain adalah dari aspek Bahasa, Budaya, adat istiadat, dan masih banyak lagi keanekaragaman yang ada di dalamnya.

andrid21

Hal ini disebabkan Negara Indonesia ini terdiri banyak pulau  menaunginya. Dan sering terjadi Negara ini banyaknya Mitos dan Misteri yang menyelimuti tiap pulau yang ada di Negeri ini.

Di Indonesia ini banyak sekali mitos-mitos, mulai mitos yang ada di pulau Jawa, Sunda, Sumatra, Sulawesi, Bali, Kalimantan, Maluku, sampai ke pulau paling Timur Yaitu Papua. Setiap pulau pasti Berbeda mitos dan misteri yang menyelimutinya.

Kali ini yang akan dibicarakan adalah tentang mitos dan misteri dari Suku Polahi. Suku ini merupakan suku  yang berada di provinsi Gorontalo yang masuk pada pulau Sulawesi, tepatnya berada di pegunungan Boliyohuto. Keberadaan suku ini sudah puluhan tahun dan mendiami di hutan pegunungan ini.

Nama Polahi sendiri menurut warga setempat berarti pelarian, hal ini disebabkan awal mula kedatangan suku ke pegunungan Boliyohuto bermaksud untuk berlari dari kejaran para penjajah yang menyengsarakan rakyat, akhirnya para pengikut suku ini berlari menyelamatkan diri ke pegunungan tersebut, dan di hutan ini lah akhirnya mereka bertahan sampai sekarang.

Suku Polahi  terpecah menjadi dua bagian yaitu Polahi yang  tinggal di hutan dan yang sudah tinggal di panguyaman. Untuk yang sudah di panguyaman sendiri mereka sudah sama seperti orang biasanya, akan tetapi untuk yang tinggal di hutan mereka sangat primitiv.

Ada beberapa misteri  telah melekat di suku Polahi , suku polahi mempunyai keistimewaan berupa tidak bisa terlihat oleh banyak orang, konon mereka hanya terlihat jika orang yang ingin melihat diusapi dengan daun yang ada di hutan itu.

Baca Artikel Lainnya :

Dan mitos lain adalah kehebatan suku ini dalam bertahan di dalam hutan, mereka bisa berjalan dengan cepat untuk mencari makanan dan untuk bertahan hidup dari segala ancaman di luar mereka.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *