Tahukan Anda Rahasia Agar Anda Cepat Move On dari Mantan? Ini Dia Rahasianya!

Masa-masa pacaran merupakan salah satu momen yang paling indah dalam hidup. Perasaan bahagia untuk mencintai dan dicintai pasangan adalah hal yang tak tergantikan. Tak heran, dunia serasa milik berdua jika kita sedang dimabuk asmara dengan pasangan tercinta.

Namun, tak selamanya momen pacaran berakhir indah di mahligai pernikahan. Ada kalanya kita harus menghadapi getirnya putus cinta di tengah jalan.

Alasannya bias bermacam-macam, mulai dari ketidakcocokan, perbedaan pandangan hidup, sampai kehadiran orang ketiga. Apapun alasannya, putus cinta merupakan hal yang sangat menyakitkan.

s 28

Hal terberat setelah putus cinta adalah move on. Sulit untuk menerima kenyataan putus cinta, terlebih apabila kita masih cinta dengan mantan pasangan. Namun, di satu sisi kita tahu bahwa hidup harus terus berlanjut.

Di bawah ini ada beberapa rahasia move on dari pasangan yang harus Anda coba untuk membangkitkan kembali semangat Anda setelah putus cinta.

  1. Jual atau Donasikan Barang-Barang Pemberian Mantan; Aneka barang pemberian mantan akan selalu mengingatkan Anda pada mantan. Maka, cara terbaik adalah dengan menghilangkannya dari pandangan Anda. Dengan menjualnya, Anda dapat mendapatkan sejumlah uang yang sangat bermanfaat. Mendonasikannya pada yang membutuhkan akan menghasilkan pahala karena dapat membantu sesama yang membutuhkan.
  2. Unfriend Mantan untuk Sementara Waktu di Berbagai Media Sosial (sosmed); Sungguh sangat berat untuk terus menerus melihat mantan dan segala aktivitasnya di sosmed saat kita baru saja dilanda putus cinta. Maka, untuk sementara waktu Anda bias memblok atau meng-unfriend mantan di berbagai sosmed dan chatting platform. Dengan begitu harapannya Anda bias mendapat berbagai macam hiburan di sosmed tanpa harus mengungkit luka lama karena melihat postingan mantan.
  3. Sibukkan Diri dengan Berbagai Kegiatan, Terutama Kegiatan yang Sempat Dilarang oleh Mantan Pasangan; Menyibukkan diri dengan segudang kegiatan memang sangat mengasyikkan. Selain dapat mengalihkan pikiran dari perasaan galau putus cinta, Anda juga semakin terlatih dengan berbagai keterampilan baru. Mungkin selama pacaran ada banyak kegiatan yang dilarang oleh pacar karena berbagai alasan. Saat putus cinta merupakan momentum yang tepat karena Anda dapat melakukan berbagai hal tanpa harus meminta persetujuan pasangan.
  4. Stop Mencari Tahu Kehidupan Mantan atau Stalking; Ketika sudah berpisah, Anda dan mantan memiliki kehidupan masing-masing yang tak lagi berkaitan. Rasa ingin tahu yang berlebihan tentang kehidupan mantan akan menimbulkan rasa yang tak mengenakkan bagi Anda. Jika mantan terlihat bahagia, Anda akan semakin patah hati. Sebaliknya, jika mantan terlihat sedih, Anda akan tergugah untuk kembali memikirkannya dan semakin galau. Maka, stop stalking mantan!
  5. Koreksi Diri, Mendekat pada Tuhan dan Yakin bahwa Anda Pantas Mendapatkan yang Terbaik; Saat putus cinta merupakan saat yang tepat untuk mengoreksi diri dan berserah padaTuhan. Mungkin dalam hubungan yang telah berakhir ada banyak kesalahan yang tak Anda sadari. Perbanyak ibadah dan amal kepada sesame merupakan cara yang tepat untuk mendapat ketenangan hati. Setelah itu, yakinkan diri Anda bahwa Anda pantas mendapatkan pasangan hidup yang lebih baik di kemudian hari.

Baca Artikel Lainnya :

Setelah melakukan beberapa cara di atas dengan lancar dan teratur, dapat dipastikan Anda sudah berhasil move on dan siap kembali mejalani hidup Anda seperti sedia kala.

Namun, walaupun sudah memutuskan hubungan, silaturahmi dan persaudaraan dengan mantan janganlah terputus sebab hidup ini sangat indah bila kita memiliki banyak sahabat di sekitar kita. Selamat move on!

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *