Tantangan Berat Bagi Publisher Google Adsense

Google AdSense merupakan sebuah program yang menjalin kerja sama untuk keperluan promosi melalui periklanan internet yang disediakan oleh raksasa internet Google. Fungsi dari Google AdSense ini adalah memfasilitasi orang-orang yang disebut sebagai publiser untuk memasang iklan dari advetiser yang memiliki blog maupun websiter terdaftar pada google.

f 3

Promosi ini merupakan salah satu strategi bisnis yang ramai digunakan untuk mengenalkan produk dan Google sebagai raksasa internet memiliki peluang pangsa yang besar bagi para advertiser untuk mendapatkan konsumen mereka.

Publisher Google AdSense sendiri dikenal sebagai pihak yang menayangkann iklan Google AdSense. Setiap kali mereka memasang iklan tersebut, mereka akan mendapatkan komisi dari Google.

Namun perlu diketahui, meski sekilas kerjanya cukup mudah, namun tidak semua publisher mendapatkan komisi yang sama. Ada beberapa tingkatan yang di setiap tingkat ini memiliki cara sendiri-sendiri dan tentunya pendapatan sendiri-sendiri dalam mata uang dollar.

Bagi Anda yang baru saja mendeklarasikan diri sebagai Publiser Google AdSense pemula, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui sebagai tantangan yang mungkin muncul dan menghadang Anda sebagai seorang publisher.

1. Trafik blog tergolong rendah.

Penghasilan yang Anda dapatkan dari Google AdSense ini sangat bergantung dari jumlah traffic blog atau website. Bahasa mudahnya, berapa pengunjung blog atau website Anda harus memiliki jumlah minimum untuk bisa menghasilkan pendapatan bagi Anda.

Namun untuk mendaftarkan blog yang telah lama justru lebih susah dibandingkan dengan mendaftarkan blog maupun website yang baru. Tantangan berat pertama inilah yang merupakan ‘momok’ sekaligus ketakutan utama dari para publisher pemula.

2. Belum memahami kebijakan program Google AdSense secara menyeluruh.

Tidak menutup kemungkinan Anda sebagai publisher pemula memahami aturan yang ditetapkan pada program ini. Misalnya adanya larangan untuk klik iklan sendiri atau menyuruh orang lain menuju iklan pribadi.

Kebijakan program Google AdSense satu ini sering diabaikan. Pelajarilah kebijakan program ini secara seksama dan lakukan tanya jawab di forum sejenis. Google tidak mungkin tidak tahu kecurangan apa yang Anda lakukan.

3. Cara meningkatkan traffic dengan mendatangkan pengunjung harus dengan cara yang benar.

Cara yang tak patut banyak digunakan untuk meningkatkan jumlah pengunjung. Salah satu cara mereka adalah menyebarkan alamat blog atau website pada media sosial mereka untuk memancing orang mengunjunginya. Sebagai saran, utamakan untuk meningkatkan trafik dari mesin pencari seperti Google atau juga bisa dengan cara mencari backlink.

4. Penghasilannya tergolong minim.

Pekerjaan sebagai publisher tidak selalu soal menayangkan iklan namun bagaimana membuat pengunjung bisa mengunjungi blog atau website Anda. Salah satu cara yang halal adalah dengan melakukan optimasi. Perlu diketahui bahwa honor untuk pekerjaan ini tergolong kecil. Tidak jarang publisher mendapatkan komisi yang terlampau kecil.

Baca Artikel Lainnya :

Itulah beberapa tantangan yang perlu Anda ketahui sebagai seorang Publisher Google AdSense. Tidak ada pekerjaan yang mudah dan menghasilkan uang banyak. Bagaimana cara untuk meningkatkan taraf hidup Anda adalah bekerja secara keras dan cerdas.

Tidak ada perjuangan yang mudah untuk mencapai kehidupan yang baik tanpa usaha dari diri Anda sendiri. Ketika Anda sudah memilih untuk menjadi seorang Publisher Google AdSense, terima risikonya dan hadapi tantangannya.

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *