Taukah Anda Parasit Paling Mengerikan di Dunia

Parasit bisa dibilang sesuatu yang bisa menjadi mengerikan di dunia ini. Parasit ialah hewan atau tubuhan yang tidak dapat hidup sendiri. Hidupya bergantung pada makhluk lain. Ada beberapa parasit yang hidupnya bisa bermanfaat bagi makhluk lain.

p 103

Namun jangan salah juga ternyata ada parasit yang hidupnya malah merugikan mahluk lain. Berikut ini beberapa parasit yang paling mengerikan yang pernah ada di dunia ini.

  • Ascaris Lumbricoides – Cacing Besar dalam Tubuh (Lingkungan Kotor)

Cacing ini lebih familiar dikenal dengan cacing gelang. Cacing ini bisa tumbuh di dalam tubuh manusia hingga mencapai panjang 35 cm. Tidak ada gejala awal pada penyakit ini. Namun efek yang ditimbulka ialah penymbatan usus. Penyakit ini disebabkan oleh kondisi lingkungan yang kotor.

  • Cymothoa Exigua – Pemakan Lidah (Ikan)

Parasit ini memang tidak berbahaya bagi manusia. Tetapi parast yang satu ini sangat berbahaya bagi inangnya, yaitu ikan.

Parasit ini mengawali hidupnya dengan berenang memasuki insang ikan, kemudian menempelkan diri pada lidah ikan. Setelah itu parasit ini akan menghisab semua darah yang ada pada lidah ikan hingga habis.

  • Plasmodium – Malaria (Nyamuk Anopheles)

Plasmodium ialah parasit yang menyebabkan penyakit malaria. Malaria sendiri ialah penyakit yang gejalanya dapat terlihat dalam bentuk demam dan pusing. Yang paling mmebahayakan ialah dapat menyebabkan koma hingga kematian. Telah terjadi ribuan kali kematian yang disebabkan penyakit ini.

  • Loa Loa – Cacing Menggeliat di Mata Manusia (Lalat Kuning)

Parasit ini sangatlah berbahaya bagi manusia. parasit ini berasal dari gigitan lalat kuning. Cacing ini bisa hidup hingga 17 tahun dan terus menggeliat di tubuh anda. Yang lebih mengerikan ialah cacing ini menggeliat di jaringan mata. Hal ini akan menyebabkan iritasi dan pembengkakan.

Baca Artikel Lainnya :

  • Leishmania – Infeksi Kulit Menyeramkan dan Menyakitkan (Lalat Pasir)

Leishmania ialah parasit yang di transmisikan oleh gigitan lalat pasir. Jika sudah terinfeksi penyakit ini kulit akan berubah menjadi menyeramkan. Infeksi ini dapat menyebar hingga ke seluruh tubuh dengan jumlah yang amat banyak. Infeksi penyakit ini tidak dapat disembuhkan.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *