Teknik dan Cara Mematikan Fitur Auto Update Aplikasi Android

Teknik dan Cara Mematikan Fitur Auto Update Aplikasi Android – Fitur auto update merupakan salah satu fitur yang ada di google play store.

Maksudnya aplikasi akan memperbarui aplikasi sendiri jika Anda terhubung ke jaringan internet.

7

Bagi sebagian orang yang mempunyai kuota internet yang banyak ini merupakan hal yang sepele karena mereka biasanya tidak terlalu memperhitungkan habisnya kuota.

Tetapi bagi orang yang mempunyai kuota yang sedikit akan kesal karena adanya fitur auto update akan mempercepat kuota internet yang mereka punya. Kali ini saya akan menberitahukan cara mematikan fitur auto update.

Cara untuk mematikan fitur auto update aplikasi android pun sangat mudah. Ini dia caranya untuk mematikan fitur auto update

  1. Pertama buka google play store yang ada di smartphone Anda
  2. Setelah itu di halaman depan klik pada tombol baris menu yang berada di pojok kiri atas di aplikasi google play store. Setelah Anda me-klik tombol yang ada di pojok kiri atas akan ada daftar menu.
  3. Setelah Anda melihat daftar menu pilih Pengaturan dan klik pada Pengaturan
  4. Setelah itu daftar menu pada pengaturan akan muncul. Maka klik pada Perbarui aplikasi secara otomatis
  5. Setelah Anda me-klik pada Perbarui aplikasi secara otomatis maka akan ada 3 pilihan. Pilihan yang pertama yaitu Jangan Perbarui Aplikasi secara otomatis, pilihan yang kedua yaitu Perbarui secara otomatis kapan saja. Mungkin dikenakan biaya data dan pilihan yang ketiga yaitu perbarui aplikasi secara otomatis hanya melalui Wifi
  6. Maka pilihlah yang Jangan Perbarui Aplikasi secara otomatis tetapi Jika Anda ingin memperbarui aplikasi dengan tersambung Wifi maka pilihlah yang Perbarui aplikasi secara otomatis hanya melalui Wifi
  7. Sekarang aplikasi pun tidak akan melakukan auto update

Itulah cara mematikan fitur auto update aplikasi android. Sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi untuk kehabisan kuota paket internet lagi. Karena fitur auto update telah dimatikan. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *