Teknik dan Tips Cara Merawat Tablet PC Agar Tetap Awet

Jika anda memiliki gadget,anda sudah pasti akan menjaganya sedemikian rupa agar gadget itu tetap berfungsi dengan baik dengan berbagai cara. Pengguna tablet PC sekarang juga makin banyak apalagi golongan anak-anak dan remaja.

Layarnya yang lebih besar membuat siapapun yang menggunakanya puas dan tak perlu khawatir salah pencet. Selain itu,banyak produsen duluar sana yang menawarkan produk tablet PC mereka dengan kehebatan yang beragam.

n 98

Secanggih-canggihnya tablet bila tidak dirawat oleh penggunanya maka hal itu akan sia-sia. Berikut ini adalah tekhnik dan tips cara merawat tablet PC agar tetap awet dan terjaga.

Jangan menyentuh layar bila tangan kotor

Tablet PC hampir semuanya touch screen yang mengharuskan pengguna untuk menyentuh layarnya bila ingin menggunakanya. Tapi namanya juga orang terkadang teledor dan kurang menjaga kebersihan tanganya.

Tangan kotor yang menyentuh layar Tablet akan membuatnya buram dan kotor. Hal itu akan membuat layar tablet mudah lecet dan tergores. Pastikan tangan anda bersih bila hendak menggunakan tablet pc.

Lapisi layar LCD dengan anti gores

Gunakanlah anti gores untuk melindungi layar tablet dari goresan. Anti gores sudah tidak sulit ditemukan ditoko-toko handphone dimana saja. Pilihlah anti gores yang tidak kasar dan sedikit tebal supaya menjamin layar asli LCD tablet anda bebas dari lecet.

Jauhkan dari sinar matahari

Salah satu cara untuk membuat tablet anda awet adalah dengan menjauhkanya dari sinar matahari. Paparan sinar matahari langsung pada tablet akan membuat suhunya meningkat dan menyebabkan kerusakan pada komponen dalam dari tablet anda

Download aplikasi resmi

Sulit memang sekarang ini untuk menemukan mana tempat download yang asli dan mana yang abal-abal. Anda perlu lebih waspada untuk memilik tempat mendownload. Sebab tempat mondownload yang tidak resmi akan menyebabkan tablet pc anda diserang virus-virus ganas.

Banyak web diluar sana yang menyebarkan virus melalui aplikasi download yang mereka tawarkan. Sebagian virus yang mereka sebarkan adalah virus ganas.

Jangan digunakan bila di charge

Menggunakan tablet saat sedang discharge dapat memperpendek usia baterai dan tablet anda sendiri. Menggunakan tablet saat di charge akan membuat baterai mengembung dan akhirnya rusak. Disarankan untuk membiarkan tablet dalam keadaan mati bila di charge supaya daya yang masuk bisa maksimal.

Baca Artikel Lainnya :

Hindari tablet dari air

Hati-hati bila anda berada didekat air bersama dengan tablet anda. Tablet yang terkena air secara berlebihan akan rusak dan komponen-komponen dalamnya akan berhenti berfungsi. Sebisa mungkin jauhkan tablet pc anda dari air bila ingin merawatnya supaya awet.

Itulah beberapa tips merawat tablet PC supaya tetap awet. Gunakanlah gadget dengan bijak supaya membawa keuntungan bagi anda sendiri. Semoga bermanfaat.