Teknik Memberikan Ucapan Ulang Tahun Otomatis Di Facebook

Hari ulang tahun sudah pasti menjadi momen yang sangat spesial bagi setiap individu. Biasanya untuk orang  yang berulang tahun, tentu saja akan menerima banyak hadiah maupun ucapan dari keluarga dan juga orang-orang terdekatnya.

d 22

Jika memang tidak mendapatkan hadiah, maka paling tidak orang tersebut sudah mendapatkan ucapan selamat ulang tahun, baik secara langsung atau menggunakan sosial media, salah satu contohnya adalah facebook.

Sebenarnya facebook sendiri sudah memiliki fitur reminder yang akan memberikan peringatan pada Anda atau pengguna facebook lainnya ketika ada teman facebook Anda yang berulang tahun.

Untuk memberi ucapan selamat ulang tahun, Anda juga bisa mengucapkannya dengan menulisnya pada timeline teman yang berulang tahun atau mengirimnya melalui pesan.

Jika Anda lebih memilih untuk memberi ucapan melalui timeline, ada tips sederhana yang bisa Anda gunakan agar secara otomatis Anda bisa memberikan ucapan tersebut pada teman-teman Anda yang berulang tahun.

  1. Kunjungi situs facebook.com dan masuk ke akun facebook milik Anda
  2. Kunjungi situs birthdayfb.com
  3. Setelah muncul tampilan yang meminta Anda untuk menghubungkan aplikasi tersebut dengan facebook, silahkan klik “Connect with Facebook”
  4. Kemudian akan ada peringatan apakan Anda mengizinkan aplikasi tersebut mengakses identitas Anda melalui facebook. Jika memang setuju silahkan klik “OK
  5. Untuk bisa membuat pesannya Anda hanya perlu klik di menu “Write Messages
  6. Isikan pesan yang ingin Anda ucapkan pada teman maupun pacar
  7. Klik “Save
  8. Jika semua langkah di atas sudah selesai, maka nantinya setiap kali ada teman, keluarga, sahabat atau mungkin pacar Anda yang berulang tahun, secara otomatis akun facebook Anda mengirim ucapan selamat ulang tahun pada akun yang telah Anda masukan pada birthday.fb.com
  9. Jika Anda ingin berhenti untuk menggunakan aplikasi yang satu ini, Anda bisa menghapusnya dengan masuk ke menu “Preference” -> klik “Delete account
  10. Selanjutnya akan ada kotak dialog peringatan yang muncul. Anda hanya perlu klik “Yes

Demikian cara memberi ucapan selamat ulang tahun secara otomatis. Selamat mencoba.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *