Teknik Mengelolah Pasak Bumi Menjadi Obat

Teknik Mengelolah Pasak Bumi Menjadi Obat – Pasak bumi merupakan salah satu jenis tanaman herbal yang memiliki khasiat dapat meningkatkan vitalitas pria dewasa. Oleh sebab itu tanaman yang satu ini banyak digemari. Sudah banyak orang yang mencoba menggunakan tanaman pasak bumi dan memperoleh khasiat yang sangat luar biasa.

Untitled

Bagian dari tanaman pasak bumi yang dijadikan sebagai obat herbal adalah bagian akarnya. Konon tanaman yang satu ini sudah digunakan untuk meningkatkan kejantanan pria dewasa sejak turun temurun dari nenek moyang. Tanaman ini banyak digunakan karena sifatnya yang alami.

Saat ini banyak sekali obat-obat penambah stamina dan vitalitas pria yang dijual di toko-toko obat. Namun khasiat yang diperoleh tentunya tak akan sebagus ramuan herbal alami. Kandungan bahan kimia yang terdapat pada obat-obatan akan menimbulkan efek samping yang tidak baik bagi penggunanya.

Berbeda dengan ramuan pasak bumi ini. Khasiatnya sangat luar biasa namun sangat minim bahkan tidak ada efek samping yang dapat mengganggu kesehatan bagi para pemakainya. Tak heran banyak orang yang lebih memiliki ramuan herbal alami pasak bumi dibanding membeli obat atau jamu di apotek maupun kedai jamu.

Sebenarnya tanaman pasak buma ini merupakan salah satu jenis tanaman tropis yang banyak ditemui di wilayah hutan Kalimantan. Khasitan utama dari tanaman ini adalah dapat meningkatkan hormon testosteron pada pria. Selain itu tanaman ini juga mengandung berbagai macam senyawa yang dapat berkhasiat menyembuhkan penyakit kanker sampai dengan HIV Aids.

Namun yang menjadi kendala bahwa masih sedikit sekali orang yang mengetahui bagaimana cara mengolah dan menggunakan akar pasak bumi ini untuk obat. Oleh sebab itu bagi anda yang ingin tahu bagaimana cara mengolah pasak bumi, simak baik-baik ulasan berikut.

Cara 1

Rebus akar pasak bumi dengan air sebanyak 200 ml liter sampai mendidih dan air menyusut menjadi 150 ml. Setelah itu diamkan sampai dingin dan minum air rebusan tadi setiap hari. Cukup satu kali dalam sehari.

Cara 2

Selain merebusnya, anda juga bisa mengolah akar pasak bumi dengan cara merendamnya pada air panas selama kurang lebih satu hingga satu setengah jam. Setelah itu minum air rendaman tadi secara rutin satu kali dalam sehari.

Cara 3

Cara yang ketiga ini adalah cara yang paling rumit dibanding dengan kedua cara yang telah disebutkan tadi. Yakni dengan cara membuat akar pasak bumi menjadi serbuk. Anda dapat mengambil ekstrak pasak bumi dengan cara menghaluskannya.

Khasiat yang dapat diperoleh dari ekstrak akar pasak bumi sangatlah mantap. Selain itu anda juga bisa mencampurkan esktrak pada minuman seperti kopi. Jika sudah menjadi ekstrak, obat herbal alami ini juga akan mudah untuk dibawa kemana-mana.

Baca Artikel Lainnya :

7 thoughts on “Teknik Mengelolah Pasak Bumi Menjadi Obat

  1. Pingback: Si Merah (Buah Naga) yang Bermanfaat untuk Kesehatan | Pusat Infomasi Pertanian Indonesia

  2. Pingback: Apa Sih Khasiat dan Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan Kita? | Pusat Infomasi Pertanian Indonesia

  3. Pingback: Manfaat dan khasiat Daun Salam Untuk Berbagai Penyakit | Pusat Infomasi Pertanian Indonesia

  4. Pingback: Beberapa Manfaat dan Khasiat daun Kemangi Untuk Kesehatan | Pusat Infomasi Pertanian Indonesia

  5. Pingback: Khasiat Lidah Buaya Untuk Menghilangkan Komedo | Pusat Infomasi Pertanian Indonesia

  6. pria

    pasak bumi memang mantab buat vitalitas pria gan, makasih infonya

    Reply
  7. cafe

    mas mau nanya kalo dijadiin serbuk itu bs ga ya kt blender sndr pasak buminya? dl prnh konsumsi suplemen MLM yg mengdandung pasak bumi cm mahal harganya. kebetulan di daerah tinggal saudara sy ada pasak bumi. kl bs diolah menjadi serbuk sy mau. mohon caranya ya.. soalnya benran bgs istri sy klepek2 hehhehe jd tahan lama dan keras

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *