Teknik Pengobatan Wasir secara Alami dengan Memanfaatkan Daun Ungu

Wasir adalah suatu penyakit peradangan pembuluh darah yang berlokasi di sekitar anus serta daerah rektum bawah. Penyakit ini tak cuma menyakitkan secara fisik namun juga memberikan rasa malu bagi penderitanya.

h 5

Para penderita wasir akan kesulitan untuk duduk serta buang air besar akibat rasa sakit ketika bibir anus mendapat tekanan. Penyebab timbulnya penyakit ini adalah pelebaran pembuluih darah anus.

Faktor lain yang bisa mendorong timbulnya penyakit ini seperti keturunan, sembelit kronis, kehamilan, diet rendah serat, bahkan kebiasaan yang salah dalam buang air besar.

Beberapa gejala yang dialami oleh para penderita wasir ini antara lain merasakan panas serta rasa sakit di area dubur terutama ketika buang air besar, terjadi pendarahan ketika buang air besar yang dapat dilihat dari feses bahkan terkadang menetes langsung pada kloset.

Penderita juga akan merasakan nyeri karena pembuluh darah di area tersebut pecah. Gejala terakhir terlihat dari adanya benjolan di area anus. Penyakit ini dikenal sebagai salah satu penyakit yang menimbulkan ketidaknyamanan yang cukup besar bagi penderitanya.

Bahkan, sebagian penderita wasir memilih untuk mengonsumsi obat tradisional daripada memeriksakannya ke dokter.

Karena fakta bahwa sebagian penderita memilih untuk mengobati sendiri, kami akan menyajikan informasi untuk mengatasi dan mengobat wasir secara alami menggunakan bahan alami yaitu Graptophyllum pictum atau lebih dikenal dengan Daun Ungu. Cara untuk membuat Daun Ungu sebagai obat wasir adalah berikut ini:

  1. Ambil 7 lembar Daun Ungu. Campur dengan gula aren.
  2. Rebus tiga gelas air hingga mendidih. Masukkan Daun Ungu dan gula aren tersebut. Rebus hingga volume air hanya sekitar satu gelas saja.
  3. Minum satu gelas rebusan Daun Ungu dan gula aren ini setiap hari.

Hasilnya baru akan terlihat setelah 2 hingga 3 hari semenjak minum pertama. Pendarahan akan terhenti dan jika dilanjutkan akan mengecilkan ambeien atau wasir tersebut. Daun ungu ini sebenarnya tumbuhan obat yang berasal dari Papua Nugini serta Polinesia.

Secara fisik, tumbuhan ini memiliki tinggi mulai 1.5 meter hingga 8 meter. Tumbuhan ini kerap dibudidayakan untuk tumbuhan pagar serta tumbuhan hias.

Habitat Daun Ungu biasanya diletakkan pada tempat yang banyak mendapat penyinaran matahari. Namun tak jarang tumbuhan ini bisa hidup di tempat lembap dan juga hangat.

Baca Artikel Lainnya :

Daun Ungu ini pun memiliki manfaat yang luar biasa selain dikenal sebagai obat alami untuk penyakit wasir. Daun ungu bisa digunakan untuk pemakaian luar pada penyakit kulit seperti borok dan bisul, bahkan bisa untuk melembutkan kulit dan menyembuhkan bengkak akibat terpukul.

Untuk pemakaian dalam selain menyembuhkan wasir, Daun Ungu juga bisa digunakan sebagai obat penyakit batu ginjal dan hepatitis serta menurunkan kadar gula darah. Cukup banyak bukan manfaat dari Daun Ungu?

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *