Teknologi Layar Fleksibel & Transparan Mulai dikembangkan Samsung & LG

Teknologi Layar Fleksibel & Transparan Mulai dikembangkan Samsung & LG – Samsung dan LG. Siapa yang tak kenal dua produsen raksasa asal Korea yang maha eksis dalam bidang teknologi ini.

1

Baru-baru ini dua perusahaan besar ini dikabarkan sedang mengembangkan sebuah teknologi panel display generasi terbaru yang digunakan untuk perangkat elektronik. Seperti yang telah kita ketahui Samsung dan LG memang merupakan seteru abadi dalam hal pengembangan teknologi. Keduanya pun juga sama-sama mempunyai pangsa pasar yang cukup besar dalam dunia industri panel display.

Walaupun sama – sama mengembangkan teknologi panel display, akan tetapi Samsung dan LG menghadirkan teknologi yang tak sama. Samsung misalnya, perusahaan ini sendiri saat ini lebih fokus pada teknologi panel display dengan ke fleksibelannya sedangkan LG sedang mencoba mengembangkan panel display dengan teknologi transparan.

Teknologi layar fleksibel sendiri saat ini sudah mencapai 4 tahap pengembangan yakni layar yang dapat melengkung, membungkuk, dilipat dan digulung. Display dengan teknologi melengkung dan membungkuk telah menjadi kenyataan, sedangkan untuk layar lipat baru akan segera dating. Sementara teknologi yang terakhir dari 4 tahap tersebut yaitu display digulung masih sedang dalam tahap pengembangan.

Info yang dilansir dari GSM Arena, Teknologi layar yang dikembangkan oleh Samsung sendiri memang baru sampai pada teknologi melengkung saja, akan tetapi pihak Samsung berjanji akan terus berupaya mengembangkan teknologi layar yang mampu ditekuk.

Pihak Samsung memang belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai bagaimana bentuk, ukuran, dan besar dari layar yang sedang dalam tahap pengembangan ini. Vendor Smatphone asal Korea ini sempat menyatakan statement optimis dimana paling cepat tahun depan mereka akan mengeluarkan produk dengan teknologi layar yang dapat dilipat.

Sementara itu, untuk pengembangan dari rival Samsung yaitu LG telah memiliki perangkat dengan layar fleksibel. Akan tetapi LG mulai fokus dengan teknologi lain yaitu mengembangkan perangkat yang menampilkan layar transparan.

LG pun telah mendesain perangkat layar berukuran 18 inch transparan dan dapat ditekuk. LG sendiri sudah siap dengan prototipe perangkatnya tersebut, namun hanya saja LG masih membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa segera memproduksinya secara massal. Kecanggihan dari perangkat ini adalah memungkinkan kita sebagai pengguna untuk melihat suatu obyek di layar secara lebih nyata, tanpa perlu menggunakan produk dari Google Glass.

Untuk teknologi yang dikembangkan LG tersebut ternyata saat ini sudah mulai diterapkan di beberapan produk seperti mobil mewah (yang digunakan untuk langit-langit mobil) dan kulkas, yang memungkinkan Anda dapat melihat isi di dalamnya.

Baca Juga :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *