Teleskop NASA Menemukan Planet Paling Mirip Bumi

Teleskop NASA Menemukan Planet Paling Mirip Bumi – Ada beberapa kumpulan planet  yang dtemukan oleh teleskop terbaru Kepler NASA ternyata memiliki ciri yang sama dengan pelanet yang kita huni ini yakni bumi.

musiman

Salah satu planet yang dtemukan yakni Kepler-452b yang melakukan orbit pada bintang dengan jarak yang hampir sama dengan Bumi terhadap Matahari, meskipun diketahui bahwa radius planet tersebut memiliki lebih besar dari pada bumi sekitar 60 %.

Para ilmuwan sangat yakin pelanet yang baru ditemukan ini adalah pelanat yang paling mirip sejauh ini dibandingkan dengan planet-planet baru lainnya.

Planet ini menjadi daya tarik tersendiri untuk ara ilmuwwan karena memiliki suhu yang dingin yang berada dipermukaan sehingga dapat dijadikan sebagai tepat hidup, hal ini perlu dilakukan penelitihan lanjutan.

John Grunsfeld sebagai salah satu pimpinan dalam bidang ilmu pengetahuan NASA menyebutkan bahwa planet baru tersebut sejauh ini snagat irip dengan keadaan bumi yang kita huni saat ini.

Sedangkan pimpinan lainnya yakni John Jenkins sebagai Pimpinan analisis data Kepler yang berada di Pusat Penelitian Ames NASA, California, Amerika Serikat, menyatakan bahwa, “Hal Ini adalah suatu kehormatan bagi kami untuk  menyampaikan berita ini kepada Anda. Ada anak baru di tempat ini yang baru saja pindah ke sebelah.”

Baca Artikel Lainnya :

Dunia baru atau lanet baru ini diketahui bergabung dengan exoplanet lainnya, seperti Kepler-186f yang memiliki banyak kesamaan dengan planet Bumi.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *