Tempat-tempat Liburan Seru di Medan

Medan yang merupakan salah satu kota besar di Indonesia memiliki potensi wisata yang sangat besar dan tentunya berharga. Medan menjadi salah satu kota yang memiliki perpaduan antara kebudayaan modern dengan kolonial ini. Ternyata menyediakan beberapa lokasi wisata yang sangat seru dan sayang untuk tidak dikunjungi, diantaranya:

fi 33

Hillpark Sibolangit

Hillpark Sibolangit merupakan taman bermain yang di dalamnya terdapat berbagai wahana permainan seperti Dufan di Jakarta. Taman bermain ini juga merupakan taman bermain terbesar yang terletak di kota Medan dan kerap menjadi destinasi wisata keluarga. Sayangnya untuk bisa menikmati berbagai wahana permainan di dalamnya kunjungan harus dilakukan di akhir pekan atau tanggal merah.

Graha Santa Maria Velangkanni

Datang ke Medan dan ingin menikmati wisata religi maka sebaiknya berkunjung ke Graha Santa Maria Velangkanni. Gereja ini terletak di jalan Sakura III no. 7-10, di desa Tanjung Selamat, Medan, Tuntungan. Sekilas secara fisik gereja yang dibangun oleh Pastor James Bharataputra S.J memiliki arsitektur yang mirip dengan kuil Hindu, namun gereja ini adalah gereja untuk agama Katolik.

Masjid Raya Medan

Bagi Anda yang muslim dan ingin pula menikmati wisata religi maka bisa mampir ke Masjid Raya Medan yang terletak di Jalan Sisingamangaraja No. 718, Medan. Masjid ini dibangun pada 21 Agustus 1906 dan gaya bangunannya dipengaruhi oleh berbagai kebudayaan negara. Sebut saja Maroko, Melayu, Eropa, dan juga Timur Tengah. Keunikan yang menonjol ialah dari kubahnya yang berbentuk bundar segi delapan yang hanya bisa dijumpai di masjid ini.

Museum Sumatra Utara

Medan juga memiliki museum besar yang berada di Jalan H.M Jhoni No. 51, Medan, yang berada di pusat kota Medan. Museum ini menyimpan berbagai jenis barang peninggalan sejarah dan memiliki luas sekitar 10.400 meter persegi. Museum Sumatra Utara memiliki dua lantai yang masing-masing terbagi lagi menjadi beberapa ruangan dengan jenis barang pameran yang berbeda.

Istana Maimun

Istana Maimun merupakan istana yang dibangun oleh Sultan Mahmud Al Rasyid yang awal dibangun pada tahun 1888. Istana ini berada di Jalan Brigjen Katamso, Sukaraja, gaya bangunan istana ini dipengaruhi oleh kebudayaan Italia. Istana ini dibangun menjadi dua lantai, yang kemudian dibagi menjadi tiga bangunan induk.

Taman Buaya Asam Kumbang

Taman Buaya Asam Kumbang adalah sebuah lokasi wisata yang menyuguhkan pemandangan berbagai jenis dan ukuran buaya. Taman buaya yang dimiliki Medan ini juga menjadi salah satu taman buaya terbesar di Asia Tenggara. Dulunya taman buaya bisa ada karena adanya sebuah keluarga yang memelihara beberapa ekor buaya. Namun buaya semakin lama semakin banyak dan pada akhirnya dibukalah taman buaya untuk umum.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *