Tempat-tempat Wisata Menarik di Kaliurang, Jogjakarta

Kaliurang adalah nama sebuah daerah yang terletak di kabupaten Sleman, di lereng selatan Merapi. Jarak antara Kota Jogjakarta dengan Kaliurang adalah 25 km. Pada jaman penjajahan Belanda, Kaliurang menjadi tempat favorit warga negara Belanda untuk beristirahat sejenak dari urusan pemerintahan mereka.

Banyak sekali warga negara Belanda pada jaman itu yang membangun villa-villa sebagai tempat peristirahat mereka. Udara di Kaliurang hingga sekarang ini masih segar dan dingin sekali. Kawasan kaliurang hampir mirip dengan kawasan Puncak di Bogor. Hingga saat ini Kaliurang menjadi destinasi favorit wisatawan lokal maupun asing.

Jika anda ingin mengunjungi kawasan Kaliurang anda tidak perlu kawatir terhadap penginapan disini. Di kawasan Kaliurang banyak sekali Hotel-Hotel bagus dari hotel berbintang hingga wisma atau villa yang memiliki banyak fasilitas dan pemandangan yang bagus.

Panorama Kaliurang menyimpan banyak pemandangan yang indah dan mengagumkan yang dapat memanjakan mata anda. Jika anda ingin berkeliling tempat wisata Kaliurang anda bisa menaiki kereta unik yang akanmembawa anda berkeliling tempat wisata di Kaliurang.

 Ada beberapa tempat wisata favorit wisatawan lokal maupun asing di Kaliurang, diataranya adalah sebagai berikut ini.

1. Tlogo Putri

e 91

Tlogo Putri merupakan objek wisata Kaliurang yang tepatnya berada di kaki bukit Plawangan Turgo. Tlogo Putri adalah sebuah telaga yang alamnya masih terjaga. Anda akan merasakan sejuknya udara dan pemandangan yang bagus di kawasan Tlogo Putri ini.

Disini terdapat permainan air diantaranya kano dan becak air dapat dapat anda nikmati bersama keluarga anda. Selain itu ada juga permainan flying fox yang melewati Tlogo Putri ini. Untuk memasuki kawasan wisata ini anda harus membayar Rp. 2.500.

2. Gardu Pandang

e 92

Gardu Pandang adalah sebuah tempat untuk memantau aktivitas Gunung Merapi. Disini, pemandangannya sungguh indah. Anda dapat langsung memandangi gunung Merapi yang indah. Gardu Pandang terletak di tepi kali Boyong.

3. Museum Vulkanik Merapi

e 93

Museum Vulkanik Merapi adalah tempat wisata wajib jika anda berkunjung ke kaliurang. Disini anda dapat melihat dokumentasi letusan gunung Merapi. Museum ini terletak tak jauh dari Gardu Pandang yaitu di Jalan Boyong Harjobinangun, Sleman.

4. Gua Jepang

e 94

Pada saat jaman penjajahan Jepang, Gua ini dijadikan tempat persembuyian bagi warga negara Jepang dari serangan musuh. Panorama Gua Jepang ini sangat menarik untuk anda kunjungi. Gua ini terdiri dari 25 pintu goa yang terhubung antara goa 1 dengan gua lainnya.

5. Taman Bermain Anak-anak

e 95

Baca Artikel Lainnya :

Area Taman bermain anak-anak ini memiliki luas 1 hektar dilengkapi oleh beragam permainan anak-anak. Di taman ini terdapat banyak tanaman-tanaman dan pohon yang rindang yang membuat anda betah berlama-lama disini.

Jika anda ingin mengunjungi kawasan Kaliurang adna bisa menaiki mobil pribadi atau bisa juga dengan mobil travel yang banyak di sediakan oleh pengusaha travel di Jogjakarta.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *