Tempat Wisata Batu Malin Kundang Yang Menakjubkan

Pantai Air Manis, Padang, Sumatera Utara adalah objek wisata pantai dan rekreasi keluarga yang berjarak 15 kilometer dari kawasan pusat kota Padang. Pantai yang satu ini tergolong selalu ramai dikunjungi para wisatawan di setiap akhir pekan untuk melihat langsung sosok Malin Kundang, si anak durhaka yang dikutuk oleh sang ibu menjadi batu sesuai dengan legenda moral masyarakat dari Minang Kabau.

f 69

Wisata Pantai Air Manis

Pantai Air Manis memang sangat terkenal dengan legenda Malin Kundang yang selama ini dipercaya oleh masyarakat sebagai bukti bahwa legenda yang dikisahkan benar-benar ada dan nyata. Kisah dari Malin  Kundang ini sendiri berkisah mengenai seorang anak yang tidak mau mengakui ibunya sendiri setelah ia menjadi seseorang yang kaya raya.

Malin Kundang kemudian dikutuk oleh ibunya menjadi batu, sesosok Malin yang sudah berubah menjadi batu itu berada di Pantai Air Manis atau Pantai Aie Manis. Pantai yang satu ini sebenarnya bukan hanya terkenal batu Malin Kundangnya saja, tetapi juga turut menawarkan panorama pantai yang indah dengan jajaran Gunung Padang sebagai latarnya, sekaligus gelombang yang aman sebagai wisata pantai pilihan.

Batu Malin Kundang kutukan anak durhaka

Bagi Anda yang belum pernah mendengar legenda Malin Kundang, tentunya sangat bertanya-tanya apa yang menyebabkan Malin Kundang disebut durhaka hingga dikutuk ibunya, bukan? Keadaan tersebut terjadi karena Malin Kundang berpura-pura tidak mengenali ibunya ketika sudah menjadi seseorang yang kaya raya.

Baca Artikel Lainnya :

Malin Kundang konon menghina ibunya sebagai seorang pengemis yang hanya menginginkan hartanya. Setelah mendengar perkataan Malin Kundang yang menyakitkan, ibunya sangat sedih. Kesedihan dan rasa kecewa sekaligus amarah membuat ibu Malin Kundang menengadahkan tangan sembari bersumpah.

Tidak beberapa lama setelah sumpah dari ibu Malin Kundang, kemudian angin kencang datang hingga di saat itu pula tubuh Malin Kundang secara perlahan berubah menjadi batu dan kaku. Bukan hanya tubuh Malin Kundang saja yang berubah menjadi batu, namun semua isi kapalnya turut berubah menjadi batu.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *