Tempat Wisata Paling Terkenal di Jogjakarta

Kota Jogjakarta merupakan destinasi favorit wisatawan lokal maupun asing. Tak heran jika waktu liburan tiba, kota Jogajakarta menjadi sangat ramai dengan wisatawan dari luar kota Jogjakarta. Tak lengkap rasanya jika berlibur ke suatu tempat tanpa mengunjungi tempat wisatanya.

Kota Jogjakarta mempunyai banyak tempat wisata dengan keunikan masing-masing. Tempat wisata apa saja yang terkenal di Jogjakarta? Berikut ini adalah beberapa tempat wisata paling terkenal di Jogjakarta.

1. Malioboro

Jika belum ke Malioboro rasanya seperti belum mengunjungi Jogjakarta. Di sepanjang jalan Malioboro, dapat kita temukan berbagai macam lesehan makanan yang menjual makanan-makanan khas Jogjakarta.

a 34

Selain itu, di sepanjang jalan Malioboro terdapat banyak pedagang kaki lima yang menjual berbagai kerajinan tangan khas Jogjakarta dan barang-barang lainnya. Harga yang ditawarkan sangat murah dan sangat gampang untuk melakukan tawar menawar disini.

2. Candi Prambanan

Candi Prambanan sangat terkenal dengan kisah legenda Roro Jonggrang yang dikutuk menjadi salah satu candi di Candi Prambanan ini.

a 35

Candi Prambanan sangat ramai dikunjungi terutama saat liburan tiba. Jika anda berkunjung ke Candi Prambanan, sempatkan untuk foto di beberapa candinya karena pemandangan di Candi Prambanan ini sangat indah.

3. Candi Borobudur

Candi Borobudur letaknya agak jauh dari pusat perkotaan Jogjakarta. Sebelum memasuki Kawasan Candi Borobudur, kita diwajibkan menggunakan kain seperti sarung batik untuk menghormati budaya Jogjakarta.

a 36

Di sekitar Candi Borobudur terdapat penginapan yang menyediakan paket wisata melihat matahari terbit di Candi Borobudur. Anda wajib sekali melihat matahari terbit dari Candi Borobudur jika anda berkunjung ke Jogjakarta. Bahkan artis kelas dunia, Richard Gere dan keluarga David Beckam pernah ke Candi Borobudur.

4. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis merupakan tempat wisata favorit wisatawan lokal maupun asing jika berkunjung di Jogjakarta. Ombak di Pantai Parangtritis sangat besar sehingga berbahaya jika anda berenang di Pantai ini.

a 37

Pantai ini terkenal dengan mitosnya yang tidak boleh memakai baju hijau, jika anda melanggar konon katanya anda akan hilang terbawa ombak di Pantai Parangtritis. Walaupun anda dilarang berenang di pantai ini, anda dapat menikmati pemandangan indah pantai ini menggunakan delman atau atv yang disewakan oleh penduduk sekitar Pantai Parangtritis.

5. Kaliurang

Kaliurang menyuguhkan panoroma yang indah dan mengagumkan. Udara di Kaliurang masih sangat segar dan asri. Di kaliurang sangat banyak objek wisata yang dapat kita kunjungi diantaranya goa Jepang, Tloga Putri, Gardu Pandang, Museum Vulkanik Merapi dan Taman bermain anak-anak.

a 38

Di Kaliurang juga disediakan transportasi seperti kereta mini yang akan membawa kita mengelilingi Kaliurang. Jika anda berkunjung kesini anda wajib menggunakan jaket karena udaranya yang dingin. Di sini juga banyak terdapat penginapan dengan pemandangan yang indah.

6. Keraton Jogjakarta

a 39

Tidak sah rasanya jika anda belum ke Keraton Jogjakarta selama anda berlibur ke Jogjakarta. Di Keraton Jogjakarta kita dapat melihat budaya-budaya khas Jogja dan bangunan khas Jogja yang sangat bagus dan menarik. Di waktu-waktu tertentu ada pertunjukan musik gamelan di dalam Keraton Jogjakarta ini yang wajib anda saksikan.

Itulah beberapa tempat wisata yang terkenal di Jogjakarta. Jika anda berkunjung ke Jogjakarta jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata tersebut.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *