Tiga Panggilan Allah SWT Yang Harus Wajib Dipenuhi

Tiga Panggilan Allah SWT Yang Harus Wajib Dipenuhi – Beragama islam merupakan salah satu kepercayaan yang dianut oleh kebanyakan orang muslim, sebagai hamba manusia harus wajib melaksanakan perintah – perintah Allah SWT dan menjauhi larangan – Nya. Perintah  – perintah yang harus dilakukan adalah dengan memenuhi kebajikan, dan beribadah serta panggilan setiap harinya, sedangkan larangan yang harus dihindari adalah melakukan perbuatan – perbuatan buruk yang dapat menghancurkan dirinya dan membuat peningkatan dosa yang dilakukannya.

1

Berbicara tentang panggilan yang harus di penuhi, memang hanya terdapat tiga terutamnya panggilan sholat, panggilan untuk umrah dan haji dan panggilan kematian. Kebanyakan orang mengabaikan ketiga panggilan tersebut dan hanya mementingkan dunia saja.  Namun untuk lebih jelasnya mengenai tiga panggilan yang harus wajib dipenuhi tersebut, simak ulasan berikut.

1. Panggilan Shalat

Panggilan shalat merupakan salah satu panggilan Allah SWT yang paling utama dan pertama. Bahkan dilakukan lima kali dalam sehari semalam, panggilan tersebut berupa muadzin yang mengumandangkan adzan untuk memanggil umat islam untuk melaksanakan ibadah shalat lima waktu. Panggilan tersebut bukan hanya di satu tempat saja, melainkan di beberapa daerah dan tempat dilakukan pengumandangan adzan tersebut. Namun kebanyakan manusia mengabaikan panggilan ini karena kesibukan duniawi sehingg mereka lupa untuk memenuhi panggilan Allah SWT untuk melaksanakan shalat lima waktu.

2. Penggilan Haji dan Umrah

Panggilan Allah SWT yang kedua ini adalah panggilan haji dan umrah. Panggilan ini tidak di paksakan bagi umat muslim dilaksanakan, akan tetapu panggilan ini hanya untuk diutamakan bagi mereka yang memiliki kemampuan di bidang finansial atau keuangan yang dimiliki. Apabila kita belum bisa memenuhi panggilan Allah SWT ini, oleh karena itu sebaiknya untuk menanamkan niat yang kuat terlebih dahulu. Karena niat yang kuat akan meringankan hamba-Nya untuk melaksanakan sebuah tujuan atau target tertentu, terutamnya melaksanakan ibadah haji dan umrah.

3. Panggilan Kematian

Panggilan terakhir dari Allah SWT adalah panggilan kematian. Panggilan kematian merupakan panggilan Allah SWT yang tidak bisa diketahui umat manusia, datang dengan tiba – tiba atau mendadak. Jika malaikan sudah menjemput, maka urusa dunia sudah terhenti. Oleh karena itu, sebagai umat manusia harus memenuhi perintah dan kewajiban sebelum di panggil  oleh Allah SWT.

Baca juga :

Itulah tiga panggilan Allah SWT yang harus wajib dipenuhi, semoga informasi yang kami sampaikan berguna dan bermanfaat.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *