Tiga Referensi Cara Alami Memutihkan Wajah Tanpa Cream Pemutih

Tiga Referensi Cara Alami Memutihkan Wajah Tanpa Cream Pemutih – Memiliki kulit wajah yang putih berseri adalah keinginan yang dimiliki oleh mayoritas wanita di Indonesia. Pasalnya, kulit putih dianggap jauh lebih cantik, menarik dan menawan dibandingkan kulit sawo matang yang dimiliki oleh rata-rata wanita pribumi sekarang.

Untitled

Berbagai cara pun dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah putih yang diinginkan. Dan kebanyakan diantaranya memilih menggunakan cream pemutih sebagai langkah andalan.

Baca Artikel Lainnya :

Harus diakui bahwa beberapa merk cream pemutih sekarang mengandung bahan-bahan yang kurang baik dan kurang aman bagi kesehatan. Meski begitu, tetap saja masyarakat tertarik untuk menggunakannya karena tergiur dengan hasil yang instan.

Padahal, ada cara yang jauh lebih aman dan efektif daripada harus menggunakan cream pemutih yang kualitasnya belum terjamin, yaitu dengan mengandalkan khasiat alami dari buah-buahan yang dapat berkerja mencerahkan sekaligus menutrisi kulit wajah dengan baik.

Selain itu, menggunakan bahan alami sebagai alat untuk memutihkan kulit juga cenderung mudah, hemat dan praktis. Tanpa takut akan dampak yang merugikan kulit, berbagai manfaat bisa Anda rasakan berkat penggunaan bahan alami.

Diantaranya terdapat beberapa bahan alami pemutih wajah yang bisa Anda gunakan sebagai pengganti cream pemutih. Dari sekian banyak pilihan, berikut ini 3 cara memanfaatkan bahan-bahan alami yang bisa dijadikan sebagai sumber referensi.

Menggunakan jeruk nipis

Jeruk nipis adalah salah satu buah yang dikenal dapat menyedapkan makanan dan menghilangkan bau amis. Namun selain dimanfaatkan sebagai pelengkap rasa makanan dan penghilang bau amis, jeruk nipis juga bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit.

Cara memanfaatkannya sebagai pemutih kulit wajah yaitu cukup dengan mengoleskan air perasan jeruk nipis pada semua bagian kulit. Selain itu, Anda juga bisa mengusapkan potongan jeruk nipis secara langsung pada wajah untuk menikmati sensasi kesegaran yang efektif mengangkat kotoran sekaligus mengecilkan pori. Setelah berlangsung sekitar 15 menit, jangan lupa untuk membilasnya hingga bersih.

Menggunakan alpukat

Alpukat merupakan buah yang disukai banyak orang sebagai jus yang nikmat dan memiliki segudang manfaat bagi kesehatan, tak terkecuali kesehatan kulit wajah Anda. Kandungannya yang kaya akan vitamin, mineral serta minyak alami diyakini dapat memutihkan dan mencerahkan kulit dengan maksimal.

Cara memanfaatkan buah yang satu ini sebagai pemutih kulit yaitu dengan memanfaatkannya sebagai masker atau bisa juga mengusapkan dagingnya secara langsung pada wajah untuk melembapkan dan mencerahkan kulit secara alami dan natural. Setelah didiamkan sekitar 15 menit, bilas wajah hingga bersih dan rasakan manfaatnya.

Menggunakan bengkoang

Bengkoang merupakan salah satu jenis buah pelengkap rujak yang kaya akan mineral. Selain itu, bengkoang juga dapat memutihkan dan menjaga kelembapan kulit bila dimanfaatkan sebagai masker alami yang Anda gunakan. Cara memanfaatkan bengkoang sebagai masker wajah antara lain:

  1. Kupas dan cuci bengkoang sampai bersih.
  2. Haluskan bengkoang memakai blender.
  3. Aplikasikan buah bengkoang pada kulit wajah sebagai pemutih.
  4. Diamkan beberapa saat.
  5. Bilas sampai bersih.

Selain ketiga referensi di atas, rupanya masih banyak lagi cara alami yang bisa dimanfaatkan untuk memutihkan kulit selain mengandalkan cream pemutih yang dijual bebas dengan harga yang mahal dan resikonya tinggi saat ini.

Cara yang mudah, aman dan efektif membuat ketiga cara alami tadi bisa Anda pilih sebagai metode perawatan wajah alami yang Anda lakukan sehari-hari. Dengan konsistensi perawatan yang dilakukan dengan baik, maka hasil yang diperoleh pun terasa semaksimal mungkin. Penampilan wajah yang cerah dan berseri dapat meningkatkan rasa percaya diri.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

One thought on “Tiga Referensi Cara Alami Memutihkan Wajah Tanpa Cream Pemutih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *