Tips Agar AndaTidak Mengantuk Saat Bekerja

Mengantuk merupakan godaan terbesar saat bekerja. Selalu saja datang tidak pada waktu yang tepat. Banyak faktor yang mempengaruhi datangnya kantuk pada siang hari.

d 104

Banyak orang merasa terganggu saat rasa kantuk melandanya di waktu ia sedang bekerja. Berikut ini adalah bebrapa tips agar tidak mengantuk saat bekerja.

  • Tidur cukup

Berikan waktu yang cuku untuk mendapatkan tidur yang berkualitas. Normalnya tidur orang dewasa adalah 6-8 jam. Jangan sampai lebih atau malah kurang. Itu akan membuat anda merasa kantuk saat bekerja.

  • Olahraga

Sisihkan waktu anda setidaknya 15-30 menit setiap harinya untuk berolahraga. Dengan berolahraga secara teratur akan membuat tubuh merasa segar dan berenergi. Secara tidak langsung akan meminimalisir datangnya kantuk pada siang hari.

  • Minum air putih

Memminum air putih secara teratur, minimal 8 gelas atau 1 liter air dapat membuat tubuh anda tersa segar karena cukup mengandung mineral. Hal ini akan menghindari datangnya rasa kantuk yang anda rasakan saat bekerja di siang hari.

  • Minum kopi

Meminum kopi lebih menjadi pilihan banyak orang saat merasa dilanda kantuk. Banyak orang mempercai  bahwa di dalam kopi mengandung banyak kandungan kafein. Kafein merupakan zat yang mampu mengusir rasa kantuk.

  • Lakukan peregangan

Jika rasa kantuk melanda cobalah melakukan peregangan kecil di depan meja anda. Tarik kedepan kedua tangan anda sampai ototnya terasa tertarik, gelengkan kepala tau gerakan memutar kepala dan selonjorkan kaki kedepan. Ini bisa menghilangkan rasa kantuk anda.

Baca Artikel Lainnya :

Cuci muka juga dapat dipercaya dapat menghilangkan rasa kantuk yang membandel. Cucilah muka anda saat rasa kantuk ini sudah tidak tertahankan. Dengan mencuci muka akan mengembalikan keseggaran pada diri anda dan menghilangkan rasa kantuk anda.

  • Berjalan-jalan

Jika kantuk ini sudah tudak dapat ditahan, lakukan jalan-jalan kecil mengitari ruang kerja anda. Ini bisa membuat semua otot dan syaraf anda berkerak secara bersamaan. Dengan begitu anda dapat mengusir rasa kantuk yang anda rasakan.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

2 thoughts on “Tips Agar AndaTidak Mengantuk Saat Bekerja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *