Tips Agar Baterai iPhone Makin Awet

Bagi para pengguna smartphone salah satu musuhnya adalah borosnya baterai karena harus terhubung langsung ke sambungan internet. Sehingga membuat baterai anda lebih boros daya baterainya demi mencari jaringan atau sigma agar smarthphone anda berjalan dengan normal.

o 53

Salah satu smartphone tersebut adalah iPhone, keluaran dari Apple yang juga boros baterai.

Tips agar baterai iPhone anda makin awet :

  1. Temukan aplikasi boros daya

Apple menyediakan toolBatterayUsage untuk memonitoring semua pemakain daya oleh aplikasi yang terinstal pada iPhone anda. Dengan begitu anda dapat tahu aplikasi mana yang seharusnya di unsintal jika memang tidak terlalu penting atau bisa menggunakan aplikasi lain yang tidak terlalu banyak menguras daya.

Bisa juga tetap menggunakan aplikasi tersebut, hanya saja ketika keadaan baterai melemah, penggunanya di kurangi.

  1. Aktifkan mode lower Power

Apple mengclaim bahwa iPhone masih dapat berahan hingga 1 jam lebih lama ketika baterai mencapai 20 persen ataupun lebih rendah dengan mengaktifkan mode lower Power, yang mana akan ada beberapa fitur di matikan secara otomatis, seperti pengunduhan otomatis ataupun penerimaan Email.

  1. Matikan GPS

Ada sebagian aplikasi tertentu yang memerlukan fitur GPS sehingga mengakibatkan iPHone anda boros baterai. Jadi lebih baik matikanlah GPS anda jika anda sedang tidak membutuhkannya.

  1. Matikan Bluetooth

Bluetooth dibutuhkan ketika anda ingin menghubungkan iPhone anda dengan perangkat nirkabel lainnya yang pemakaian dayanya cukup sedikit.

Namun, terkadang jika anda lupa untuk mematikannya, maka secara perlahan bluetooth akan terus menguras daya baterai iPhone anda.

  1. Kurangi penggunaan BackgrounAppRefresh

BackgroundAppRefresh merupakan salah satu fitur iPhone untuk melakukan refreshkonten meskipun sedang tidak menggunakannya. Jadi ketika aplikasi ini dibuka maka akan selalu ada konten terbaru, namun jika sering dibuka dan digunakan akan membuat baterai anda boros.

  1. Kurangi kecerahan layar

Kecerahan sebuah layar handphone sangat dibutuhkan, apalagi ketika di tempat yang gelap atau penuh pantulan cahaya. Jadi ,sangat disarankan kecerahan layar anda disesuaikan dengan pemaikaian, karena sangat mempengaruhi daya tahan baterai anda.

Baca Artikel Lainnya :

  1. Jangan menggunakan LivePhotos

Penggunaan Clive Photo sebagai walpaper untuk memperindah iPhone anda semakin lama semakin menguras daya baterai anda, jadi lebih baik jangan digunakan.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *