Tips Agar Bibir Tidak Mudah Kering Selama Bulan Ramadhan

Tips Agar Bibir Tidak Mudah Kering Selama Bulan Ramadhan – Bulan suci ramadhan merupakan bulan penuh berkah, dan bulan yang sangat di nantikan umat muslim. Di bulan ramadhan ini kita akan mendapatkan keberkahan yang melimpah, dan mendapatkan pahala yang berlipat ganda.

2.1

Bulan ramadhan ini juga, selain menahan lapar, haus dan hawa nafsu kita harus juga menjaga penampilan selama bulan ramadhan. Masalah penampilan yang sering terjadi ketika bulan ramadhan adalah masalah bibir yang akan mengalami pecah – pecah dan  kering. Hal ini dikarenakan kekurangan asupan air ketika berpuasa sehingga mengakibatkan kulit bibir mengering.

Namun jangan khawatir dengan masalah bibit kering atau pecah – pecah selama menjalan ibadah puasa di bulan ramadhan ini.  Ada beberapa tips yang akan membantu mengatasi masalah bibir kering dan pecah sehingga akan membuat penampilan anda lebih baik dan nyaman menjalankan ibada puasa.

1. Mengunakan pelembab secara teratur

Mencegah bibir kering atau pecah – pecah ketika menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan adalah dengan menggunakan pelembab secara teratur. Pelembab ini harus seseuai denga jenis kulit bibir yang anda miliki sehingga akan membantu menghambat atau mengatasi bibir kering dan pecah – pecah.

2. Banyak mengkonsumsi air putih di malam hari

Kekurangan air di dalam tubuh akan juga mempengaruhi penampilan terutamanya akan mengakibatka bibir kering dan pecah – pecah. Untuk melakukan pencegahan sebaiknya anda banyak mengkonsumsi air putih pada malam hari saat sahur dan ketika berbuka puasa yang akan membantu memberikan asupan kadar air dalam tubuh dengan baik.

3. Mengoleskan minyak zaitun sebelum tidur

Selanjutnya anda bisa menggunakan minyak zaitun untuk mencegah bibir kering atau pecah – pecah selama berpuasa yaitu dengan cara mengoleskan minyak zaitun ke bibir sebelum anda tidur. Dengan melakukan hal tersebut, bibir akan lembab sehingga akan menghambar terjadi kekeringan pada bibir anda.

4. Menghindari makan pedas dan asin ketika sahur dan berbuka

Makanan pedas dan asin memang nikmat, namun sebaiknya harus di hindari ketika menjalankan ibada puasa. Hal ini dikarenakan makana pedas dan asin akan mengakibatkan tubuh mudah kekurangan air atau dehidrasi di siang hari, dengan begitu akan memicuhnya bibir kering atau pecah – pecah karena kekurangan air dalam tubuh.

5. Menghindari rokok dan kafein

Hindari kedua ini karena dapat menyebabkan bibir kering dan pecah – pecah dan bahkan akan menggangu kesehatan anda. Rokok ini akan membuat bibir atau kulit kita mengalami dehidrasi berlebihan, bukan hanya itu akan menganggu kesehatan ketika menjalankan puasa. Tak hanya rokok, kandungan kafein juga sangat tidak baik di konsumsi yang memiliki dampak yang sama menyebabkan kulit dan bibir kering dan dehidrasi. Oleh karena itu, hindari kedua ini selama menjalankan ibadah puasa ramadhan.

Baca juga :

Itulah tips agar bibir tidak mudah kering selama bulan ramadhan semoga informasi kami dapat berguna dan bermanfaat.

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *