Tips Agar Pembakaran Lemak Tubuh Lebih Efisien dan Cepat Langsing

Tips Agar Pembakaran Lemak Tubuh Lebih Efisien dan Cepat Langsing – Banyak cara telah dilakukan orang demi mendapatkan tubuh yang ideal. Mulai dari diet ketat sampai membuat diri sendiri lapar, mengonsumsi berbagai macam obat penurun berat badan, hingga melakukan operasi sedot lemak yang mahal tersebut. Semua itu dilakukan demi tubuh yang langsing dan menarik.

1

Adalah hal yang sangat wajar jika Anda merasa bahwa Anda perlu untuk menurunkan berat badan Anda yang berlebih, apalagi sudah di atas standar. Toh, berat badan yang seimbang dengan tinggi tubuh Anda merupakan salah satu syarat agar tubuh tetap sehat dan bisa berfungsi dengan normal.

Namun yang tidak sehat adalah ketika Anda merasa terobsesi dengan angka yang ada di timbangan tersebut. Tak perlu bagi Anda untuk menjadi kurus dengan berat badan seminimal mungkin. Justru yang paling ideal adalah Anda melakukan hidup sehat, sehingga metabolisme tubuh berjalan lancar, dan dengan cara itu, bisa membakar lemak dengan sukses.

Supaya lemak tubuh bisa dibakar dengan baik, Anda memerlukan gaya hidup yang sehat. Cara hidup seperti itu bisa dilakukan dengan memulai hal sederhana berikut ini:

  1. Memperbanyak minum air putih

Cukup mengejutkan? Anda tak perlu heran mendengarnya. Air putih telah diakui oleh banyak ahli kesehatan sebagai komponen yang sangat berguna dalam gaya hidup yang sehat. Minum air putih setidaknya 8 gelas sehari berguna untuk:

  • Mengurangi lemak dan racun yang menumpuk di dalam tubuh.
  • Mampu menahan keinginan mengemil yang kadang Anda rasakan.
  • Menjaga cairan di tubuh sehingga proses metabolisme berjalan dengan lancar, membakar lemak lebih cepat.
  1. Konsumsi zat besi

Seperti yang sudah disinggung di atas, proses metabolisme sangatlah penting bagi tubuh agar mampu membakar lemak dengan lebih efisien. Untuk proses ini, Anda akan membutuhkan banyak oksigen dalam darah, yang disuplai oleh zat besi. Karena itu, perbanyak makan:

  • Biji-bijian seperti gandum dan sereal.
  • Kacang-kacangan seperti kedelai.
  • Daging berupa daging ayam dan daging merah.
  • Sayuran hijau seperti brokoli dan bayam.
  1. Latihan beban

Olahraga selalu disarankan oleh para dokter dan ahli kesehatan lantaran bisa memperlancar sirkulasi darah di tubuh, dan mampu membakar lemak dengan cepat. Salah satu caranya adalah dengan melakukan latihan beban. Kenapa latihan beban? Hal ini karena:

  • Latihan beban bisa membuat metabolisme tubuh semakin meningkat, membuat pembakaran kalori yang lebih efisien.
  • Latihan seperti ini bisa memberikan tambahan untuk metabolisme dalam waktu kurang lebih 2 jam setelah latihan, cukup cepat dan efektif.
  • Macam latihannya sendiri seperti push-up, squat, step-ups, dan crunches.

Pantangan

Selain saran-saran di atas, Anda pun perlu menghindari beberapa hal di bawah ini supaya proses penurunan berat badan Anda tetap lancar:

  1. Mengurangi minuman manis dan makanan berlemak tinggi

Bayangkan, dalam satu botol soda yang manis itu terkandung kurang lebih 200 kalori. Padahal berapa banyak yang Anda konsumsi dalam satu hari? Belum lagi banyaknya gula di dalam minuman tersebut bisa memicu diabetes. Lemak jenuh yang ada di dalam gorengan juga akan berbahaya bagi tubuh, terutama kalau Anda tidak berolahraga.

  1. Hindari alkohol

Tahukah Anda bahwa alkohol mengandung kalori yang sangat tinggi? Meminum alkohol juga akan membuat sel-sel di sistem saraf pusat (alias otak) bekerja tidak maksimal dan cepat rusak, sehingga efeknya adalah metabolisme tubuh pun semakin melambat, membuat proses pembakaran lemak semakin lama.

Baca Juga :

Loading...

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *