Tips Ampuh Agar Tanggal Tua Kamu Masih Bisa Jalan-Jalan

Tips Ampuh Agar Tanggal Tua Kamu Masih Bisa Jalan-Jalan – Tanggal tua identik dengan tidak punya duit, ngiriit dan juga prihatin.

Yang pasti tanggal tua berarti kita harus puasa senang-senang dulu sampai tiba gajian tanggal muda nanti.

hh

Ettss jangan sedih, kamu masih bisa kok senang-senang di tanggal tua. Gak percaya? Ini tips ampuh agar kamu masih bisa jalan-jalan di tanggal tua.

  1. Gunakan transportasi umum

Untuk menekan pengeluaran, kamu bisa memilih untuk menggunakan transportasi umum saat ingin tetap bisa jalan-jalan walau sedang akhir bulan.

Selain lebih irit, dengan menggunakan transportasi umum seperti kereta, kamu bisa terbebas dari macet dan pastinya tidak liburan kamu tetap bisa menyenangkan.

  1. Jangan pilih liburan yang jauh

Saat sedang tanggal tua, jangan pilih liburan yang jauh yang pastinya membutuhkan dana yang lebih banyak juga.

Kamu cukup pergi jalan-jalan ke tempat wisata yang ada disekitaran tempat tinggal kamu. Yang penting kamu bisa melepas penat.

Liburan berkualitas tidak diukur dari jauh atau dekatnya tempat yang kita kunjungi. Tapi bagaimana kita membuat liburan itu sendiri menjadi berkualitas dan berkesan.

  1. Pilih makanan lokal

Saat jalan-jalan atau liburan pasti kamu akan mampir ke tempat makan untuk mengisi perut kan?

Usahakan ketika tanggal tua seperti ini, untuk sedikiti lebih prihatin saat membeli makanan. Untuk meminimalisir pengeluaran, kamu bisa memilih makan di tempat-tempat makan tradisional seperti warteg atau bakso yang lebih terjangkau harganya.

  1. Jangan malu menawar

Apabila kamu hendak membeli sesuatu saat jalan-jalan pada tanggal tua, jangan malu-malu untuk menawar dulu barang yang hendak kamu beli.

Apabila berhasil, lumayan untuk menekan pengeluaran kamu. Menawar juga akan melatih mental dan juga kemampuan komunikasi kamu dengan orang lain.

Nah, itulah beberapa tips ampuh yang bisa kamu coba saat kamu ingin tetap bisa berlibur walau di tanggal tua.

Baca Artikel Lainnya :

Liburan itu tidak perlu mahal. Yang terpenting bagaimana kamu membuat moment liburan kamu menjadi moment yang tak terlupakan. Selamat liburan..

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *