Tips Belajar Ketika Si Malas Datang

Tips Belajar Ketika Si Malas Datang – Belajar merupakan kewajiban setiap manuasia, tanpa belajar, kesalahan yang sudah dilakukan bisa saja terulang, hal tersebut bisa terjadi kapan saja bagi yang tidak mempunyai kemauan untuk berubah menjadi diri lebih baik.

Belajar merupakan komponen utama dalam kehidupan untuk membuat kehidupan lebih baik dan terarah, Namun ada saja malas yang datang.

kampanye

Siapa saja bisa terserang malas, tetapi hal tersebut dapat dicegah dengan mengetahui tips belajar ketika si malas datang saat rutinitas berlangsung.

Malas merupakan penyakit masyarakat yang sudah lama bersarang, terbukti dengan adanya banyaknya pengangguran.

Diperlukan belajar untuk membuat semua orang menjadi sejahtera, selain menjadi tugas pemerintah Negara, harus ada upaya untuk melawan diri sendiri, salah satunya dengan belajar. Berikut tips belajar ketika si malas datang:

1. Niat Belajar

Penting untuk mengetahui belajar untuk apa dan mau dibawa kemana pelajaran yang sudah dipelajari, jangan hanya ingin mendapat gelar S1 tetapi tidak tahu tujuan kuliah sebenarnya.

2. Buat perencanaan

Untuk menghilangkan malas, dibutuhkan untuk membuat perencanaan jadwal belajar dan mata pelajaran apa yang ingin dipelajari.

3. Mengulang pelajaran

Belajar tidak hanya di sekolah maupun di universitas saja, butuh pengulangan di rumah untuk lebih lama mengingat pelajaran, waktu yang tepat untuk mengulang pelajaran adalah ketika sore hari, malam hari menjelang tidur, dan pagi hari.

4. Beribadah

Ini sangat wajib, karena apapun usaha yang sudah dilakukan tidak lepas dari kuasa-Nya yang sudah melancarkan urusan belajar. Lebih baik berdoa serta tawakal setelah belajar, tidak hanya selesai belajar, tetapi saat belajar diharuskan meminta petunjuk kepada-Nya.

Belajar tidak hanya dilakukan oleh pelajar atau mahasiswa yang rata-rata berumur 7-24 tahun, tetapi dari balita, batita orangtua yang sudah pensiun masih berkewajiban untuk belajar.

Dengan memaksimalkan tips belajar ketika si malas datang yang sudah direncanakan dan sudah dijalankan dengan baik dan benar, pasti prestasi-prestasi yang positif akan mudah diraih.

Baca Artikel Lainnya :

Selain itu, tips belajar ketika si malas datang, tidak hanya dari bacaan atau pendapat orang lain, tetapi harus bertanya kepada diri sendiri apa yang seharusnya dilakukan untuk lebih baik terutama untuk belajar dan melawan rasa malas. Dengan begitu semangat untuk kembali belajar pun dapat mulai dirasakan.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *