Tips dan Cara dalam Meminimalisir Radiasi Ponsel

Tips dan Cara dalam Meminimalisir Radiasi Ponsel – Penggunaan ponsel pada era sekarang ini memang sulit untuk dibendung.

Mau tak mau hampir semua manusia dibumi ini menggunakan ponsel untuk menunjang aktifitas mereka sehari-hari.

tiramisu

Paparan radiasi ponsel pun kita terima akibat penggunaan ponsel yang sangat sering tersebut. Beberapa jenis handphone memang mengandung logam berat yang memiliki radiasi besar sehingga kurang baik bagi kesehatan manusia.

Berbagai cara pun telah dilakukan banyak orang supaya diri mereka aman dari radiasi ponsel yang mereka gunakan setiap hari. Berikut ini adalah tips dan cara dalam meminimalisir radiasi ponsel.

Jauhkan dari bantal saat tidur

Saking ketergantunganya dengan ponsel. Masyarakat kadang menggunkanya sampai ketiduran. Alhasil,ponsel akan menyala didekat kepala.

Menurut beberapa penelitian,meletakan ponsel di dekat kepala saat tidur bahaya radiasinya bisa meningkat 2 kali lipat.

Hal itu terjadi karena saat tidur,manusia memiliki gelombang otak yang cukup kuat untuk menyerap radiasi disekitarnya. Sehingga meletakan ponsel didekat kepala saat tidur sangat tidak dianjurkan.

Gunakan headset

Jika anda sering menelpon,disarankan untuk menggunakan headset supaya ponsel tidak terlalu dekat dengan otak

Gunakan speakerphone

Penggunaan speakerphone memang dirasa kurang nyaman apalagi bagi anda yang mau melakukan telpon ditempat umum.

Tetapi cara tersebut cukup baik untuk  menghindari posel dari kepala. Anda dapat menggunakanya ditempat privat seperti rumah ataupun hotel.

Sebisa mungkin gunakan sms

Loh kenapa begitu? Saat melakukan sms,secara tidak sadar kita mengurangi bahay radiasi ponsel ketubuh kita. Dengan sms,kita telah menjaga tubuh kita dari paparan sinar radiasi ponsel.

Gunakan casing penahan radiasi

Zaman sekarang,casing handphone nggak Cuma bisa buat gaya-gayaan aja. Sekarang mulai sering ditemukan casing yang juga memiliki fungsi sebagai penahan radiasi. Jika dirasa perlu,anda dapat menggunakanya.

Kurangi Bluetooth dan headset wireless

Penggunaan headset memang dianjurkan untuk mengurai radiasi ponsel. Namun yang harus diketahui,gunakanlah headset yang memiliki kabel.

Jangan mengunakan headset yang wireless karena itu sama buruknya. Anda juga disarankan untuk mematikan Bluetooth bila sedang tidak digunakan untuk mengurai tingkat radiasi.

Matikan ponsel saat signal lemah

Ketika anda berada di suatu tempat yang memiliki sinyal lemah,sebisa mungkin matikan ponsel anda. Signal yang lemah justru memicu radiasi yang cukup tinggi.

Jangan menelpon bila baterai lemah

Hal ini mungkin sudah sering anda dengar. Menggunakan handphone yang dalam kondisi baterai lemah untuk menelpon akan memicu radiasi yang besar. Disarankan untuk menunggu sampai baterai sekitar 35 persen untuk meelakukan panggilan.

Batasi penggunaan gadget

Hal yang satu ini bisa jadi opsi paling baik sekaligus sulit. Membatasi penggunaan gadget dapat mengurangi paparan sinar radiasi yang dihasilkan ponsel. Gunakan ponsel setidaknya 5 jam saja perhari agar kesehatan kita tetap terjaga.

Baca Artikel Lainnya :

Itulah beberapa tips untuk meminimkan paparan radiasi ponsel ke tubuh kita. Semoga bermanfaat.

Loading...

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *