Tips dan Cara Melacak HP Android Yang Hilang Menggunakan GPS

Tips dan Cara Melacak HP Android Yang Hilang Menggunakan GPS – Bisa jadi suatu hari kita mengalami salah satu barang kesayangan kita, misalkan handphone android.

Hal itu terjadi karena kita yang lupa menaruhnya atau jatuh bahkan dicuri. Karena kejadian tersebut kadang membuat kita langsung pesimis, menyerah begitu saja, sedih, nangis bisa juga, karena kehilangan data penting di dalamnya, seperti kontak telephone keluarga dan teman serta file penting lainnya.

pengebang

Ketika seseorang dalam keadaan seperti ini, sebagian dari kita akan berfikir menggunakan GPS pada android demi menemukan hp kesayangan.

Berikut cara melacak hp android yang hilang menggunakan GPS, tapi hp harus tersambung dengan internet  :

  1. Siapkan laptop atau PC yang terkoneksi dengan internet untuk membantu melacak android yang hilang.
  2. Buka situs Google Android Device Manager pada http://www.google.com/android/devicemanager .
  3. Login menggunakan akun Gmail (Google) sesuai dengan user di android anda yang hilang. Jika menggunakan akun gmail lain maka tidak akan berhasil.
  4. Akan muncul sebuah kotak dialog Android Device Manager dan ada pilihan “Close” untuk membatalkan pencarian dan “Accept” untuk melanjutkan pelacakan.
  5. Kemudian muncul kotak dialog jenis Hp, penggunaan terkahir dan juga lokasi keberadaan Hp pada peta berupa lingkaran biru.
  6. Pilih “Ring” untuk menemukannya dengan membunyikan HP anda selama lima menit dengan sura maksimal meskipun HP dalam kondisi di silent.
  7. Pilih “Lock” jika anda menginginkan hp anda terkunci secara permanen dan tidak bisa dibuka oleh siapapun.
  8. Pilih “Erase” jika anda menginginkan menghapus semua data di Hp Android anda hilang permanen.

Untuk mencegah kejadian kehilangan handphone karena lupa, maka alangkah baiknya jika anda meletakkan handphone pada tempat yang mudah anda temui, mudah dijangkau.

Jika takut jatuh, misalanya, maka letakkan di tempat yang sakunya dalam, atau jangan asal meletakkan tanpa di cek.

Namun jika tidak ingin juga kehilangan handphone karena dicuri, mungkin bisa juga meletakkan handphone di tempat yang aman, anda mudah menjangkau tapi orang lain susah, misalkan di jaket bagian dalam ketika berada diperjalanan.

Baca Artikel Lainnya :

Demikian tips dan cara melacak hp android yang hilang, semoga bermanfaat.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *