Tips dan Trik Bila Anda Takut Naik Pesawat

Maraknya pemberitaan tentang kecelakaan dan tragedy pesawat di seantero dunia membawa dampak tersendiri bagi beberapa orang, utamanya yang menderita aviophobia atau ketakutan akan terbang dengan menggunakan pesawat terbang.

Hal tersebut sangat menyulitkan terutama jika harus terbang jauh lintas benua yang sangat tidak mungkin untuk menggunakan modal transportasi lain.

t-102

Untuk menanggulangi ketakutan semacam itu, ada beberapa strategi yang dapat digunakan. Berikut beberapa ulasan yang dapat Anda harus Anda ketahui.

  • Perbanyak Pengetahuan Anda Tentang Pesawat Terbang;

Ketahui dan lengkapi wawasan Anda tentang statistic kecelakaan pesawat. Sejauh ini, pesawat terbang merupakan modal transportasi yang paling aman disbanding modal transportasi lain.

Setidaknya menurut riset yang dilakukan di Negara berkembang, kemungkinan sebuah pesawat untuk mengalami kecelakaan adalah satu banding tigapuluhjuta (1:30.000.000).

Dengan mengetahui betapa amannya bepergian dengan menggunakan pesawat terbang, Anda dapat merelaksasi pikiran Anda dan terbang dengan tenang.

  • Bandingkan Keamanan dengan Menggunakan Pesawat Terbang dengan Moda Transportasi Lain;

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa moda transportasi lain memiliki risiko kecelakaan yang lebih besar disbanding pesawat terbang. Beberapa riset menemukan banyak kemungkinan tersebut.

Agen Poker

Kemungkinan Anda terbunuh pada kecelakaan mobil adalah 1:5.000. Andamemilikikemungkinanterbunuholehracunsebesar 1:3.000.000. Anda juga memiliki kemungkinan untuk tewas karena terjatuh lebih besar daripada tewas karena insiden pesawat terbang.

  • Kenali Turbulensi Udara;

Turbulensi terjadi ketika pesawat terbang berpindah dari area bertekanan rendah ke area bertekanan tinggi dan mengakibatkan sensasi melompat di udara.

Tetap tenang dan gunakan sabuk pengaman Anda. Kebanyakan orang menganggap turbulensi adalah pertanda pesawat terbang akan mengalami kecelakaan. Nyatanya, hal itu tidaklah benar.

  • Kontrol Rasa Gugup Anda;

Ketika berada di pesawat, cobalah untuk mengambil nafas panjang dan mengusir segala pikiran buruk yang menghampiri pikiran Anda. Lakukan peregangan otot ringan selama duduk dan coba untuk melakukan meditasi kecil-kecilan.

Anda juga dapat mendistraksi ketakutan Anda dengan melakukan hobi Anda, misalnya membaca majalah dan bermain konsol game yang disediakan oleh maskapai penerbangan.

Baca Artikel Lainnya :

Itulah beberapa tips dan trik yang dapat Anda coba untuk menghilangkan ketakutan Anda bepergian dengan pesawat terbang. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *