Tips dan trik dalam Memilih Smartphone dan Gadget Android Untuk Gaming

Tips dan trik dalam Memilih Smartphone dan Gadget Android Untuk Gaming – Main game adalah kegiatan yang menyenangkan bagi sebagian orang. Game pun memiliki manfaat tersendiri.

Bahkann saat ini orang mampu menghasilkan uang dari game! Contohnya Pewdiepie dan Nixia dari Indonesia.

tiramisu

Dengan berkembangnya teknologi yang semakin pesat,sekarang orang-orang tidak hanya bisa ngegame di tempat rental PS saja.

Bahkan di era digital saat ini,orang-orang bisa main game dimana saja dan kapan saja. Apalagi dengan menjamurnya berbagai macam smartphone dan gadget yang menawarkan fitur gaming yang profesional.

Gadget sekarang tidak hanya bisa untuk sms atau telepon saja. Para pengembang teknologi mulai berlomba-lomba menciptakan inovasi yaitu gadget dan smartphone yang bisa digunakan untuk sms,telepon,dan main game sekaligus. Berikut ini adalah tips dan trik dalam memilih smartphone dan gadget untuk gaming.

Perhatikan layar

Untuk games HD,anda dapat memilih gadget dengan layar yang berukuran 5-6 inci agar nyaman.

Selain itu,resolusi juga harus diperhatikan. Usahakan untuk memilih gadget android yang punya resolusi paling tidak 720×1280 pixel. Semakin tinggi resolusinya,semakin baik gambar yang dihasilkan.

Prosessor dan GPU

Prosesor sangat berperan dalam mengolah data dan aktivitas gaming. Untuk mendapatkan peforma yang baik,pilihlah smartphone berprosessor Quad Core atau untuk yang lebih tinggi anda bisa menggunakan Cortex 15. Untuk GPU, usahakan untuk memilih GPU andreno,powerVr series,atau Mali yang terbaru.

Ram

Sudah banyak kok diluar sana yang menawarkan Gadget dengan ram-ram tertentu. Penggunaan ram dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing orang. Untuk anda yang hobi gaming,pilihlah gadget yang memiliki RAM 1 GB. Lebih besar juga lebih baik.

Ruang Penyimpanan

Ruang penyimpanan di gadget berpengaruh dengan aktivitas gaming anda. Anda membutuhkan ruang penyimpanan untuk menginstal games ataupun menyimpan data-data dari games anda.

Untuk menjaga kenyamanan dan kinerja aktifitas gaming anda,disarankan untuk memilih smartphone yang dilengkapi dengan memori internal dan eksternal paling tidak 8 gb.

Daya tahan baterai

Nggak perlu dipertanyakan lagi aktifitas gaming membutuhkan banyak energi. Agar gaming anda berjalan tanpa kendala,gunakanlah smartphone atau gadget dengan kapasitas yang mumpuni.

Selain itu anda juga harus memperhatikan berapa lama ponsel dapat melakukan talk time dan stanby. Gunakanlah baterai dengan kapasitas paling tidak 2600 mAH. Lebih besar maka akan semakin baik.

Versi android

Games selalu muncul dengan versi-versi terbaru. Begitu juga dengan android dan smartphone butuh di update versinya. Versi yang jadul akan menggangu dan menghambat aktifitas gaming anda.

Baca Artikel Lainnya :

Untuk saat ini, OS android jelly menjadi syarat minimum untuk menjadikan smartphone sebagai perangkat yang digunakan untuk gaming.

Nah itu dia beberapa tips dalam memilih smartphone dan gadget yang akan anda gunakan untuk gaming. Semoga bermanfaat.

Loading...

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *