Tips dan Trik Dalam Memilih Topi Sesuai Bentuk Wajah

Tips dan Trik Dalam Memilih Topi Sesuai Bentuk Wajah – Topi merupakan salah satu media penutup kepala yang berfungsi untuk merawat rambut dari pengaruh buruk sinar matahari.

Pada jaman dahulu, topi dipakai oleh para tentara selama mereka melakukan tugasnya di lapangan, sedangkan sekarang, topi menjadi salah satu fashion yang cukup tren di mancanegara.

3

Pada umumnya bentuk – bentuk topi yang menjadi fashion adalah mempunyai bagian depan yang panjang supaya bisa melindungi rambut dan kulit wajah dari sinar matahari.

Juga, ada topi yang berbentuk baret yaitu dikenakan oleh tentara atau polisi sebagai salah satu fashion yang sangat tren karena beberapa artis atau aktor terkenal senang memakai topi jenis ini.

Bahan dasar dari topi pada umumnya adalah dari kain yang dirajut sedemikian rupa hingga menjadi sebuah topi yang sangat indah dan menarik.

Beberapa yang lain terbuat dari kulit hewan seperti yang digunakan oleh tentara pada jaman dulu dan yang lainnya adalah topi yang terbuat dari tumbuhan seperti bambu lalu dianyam, topi ini umum digunakan oleh para petani.

Saat ini dikalangan remaja putri tengah dilanda fashion asesoris dari bahan dasar berupa kain batik termasuk topi. Topi – topi cantik ini didesain menarik dengan beragam bahan berupa kain batik kombinasi bahan – bahan dasar lainnya.

Meskipun banyak tersedia model topi dengan beragam bahan dan variasi harga termurah hingga mahal, dalam memilih topi haruslah sesuai dengan bentuk wajah anda, dapat memperhatikan tips – tips berguna di bawah ini, simak bersama – sama :

1). Jika rambut anda panjang, pilihlah topi bertepi lebar yang fleksibel dengan rambut tergerai anda untuk membuat penampilan terlihat lebih glamor dan feminin. Cobalah memakai topi seperti model Faye Dunaway ini.

2). Jika rambut anda pendek, pakailah topi model cloche. Gaya retro ini menguatkan penampilan glamor nan klasik dari anda.

3). Jika bentuk wajah anda bulat, kenakan topi bundar lebar. Cobalah gaya yang sedikit maskulin seperti yang dilakukan oleh beberapa aktris Indonesia dan mancanegara.

4). Jika bentuk wajah anda lonjong, kenakan topi dengan pinggiran yang lebih lebar akan membantu anda dalam menyeimbangkan bentuk wajah. Paduan topi dan bulu mata dari artis Jane Birkin akan mempesona dan membuat anda semakin cantik.

5). Jika bentuk wajah anda persegi, pilihlah topi berbentuk bulat seperti yang sering dipakai oleh artis legendaris, Brigitte Bardot.

6). Jika wajah anda pendek dengan tulang pipi tinggi, cobalah memilih topi dengan bentuk tegas yang semakin menonjolkan tulang pipi anda. Tentu saja, artis Sophia Loren selalu terlihat glamor ketika mengenakan topi jenis ini untuk setiap penampilannya.

7). Jika anda berponi, cobalah pilih topi baret dan biarkan poni anda jatuh terjuntai, seperti yang kerap dilakukan oleh model Faye Dunaway. Atau kenakan topi dengan gaya apa saja dan jangan lupa menyelipkan poni anda ke dalamnya.

8). Bingkai wajah anda dan matchingkan dengan warnanya. Mengenakan topi dibagian belakang kepala anda seperti artis legendaris Jackie O akan menambah wajah terlihat lebih menarik.

Untuk penampilan lebih trendi, kenakanlah busana – busana dengan nuansa warna yang sama. Bangkitkan sisi fun anda dengan topi jenis pom – pom dan model – model cantik yang menarik.

Baca Artikel Lainnya :

Selain berfungsi sebagai media kecantikan yaitu melindungi wajah dari terik matahari, fungsi lain dari topi adalah sebagai aksesori yang membuat penampilan anda semakin cantik.

Namun harus tetap berhati – hati, karena apabila salah pilih bentuk topi atau salah mengkombinasikan dengan kostum, justru membuat penampilan anda semakin terlihat menggelikan. Jadi sangat penting menyimak tips tersebut di atas sebelum memutuskan untuk belanja topi.

Loading...

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *