Tips dan Trik Kelahiran Normal Agar Berjalan Lancar

Tips dan Trik Kelahiran Normal Agar Berjalan Lancar – Melahirkan seorang anak merupakan anugerah yang setiap ibu inginkan.

Ibu terlahir mempunyai rahim sebagai wadah tumbuhnya janin manusia. Keturunan baru akan muncul ke dunia dan patut disambut. Sebagian besar ibu yang sedang mengandung ingin melahirkan secara normal.

Untitled

Para ahli medis juga berkata bahwa melahirkan secara normal lebih baik, karena melahirkan dengan normal berarti kesehatan ibu dan anaknya baik. Namun, seringkali ibu takut untuk melharikan dengan normal karena rasa sakitnya.

Memang proses kelahiran dengan normal membutuhkan kondisi fisik dan mental yang kuat. Sang ibu mesti terjaga kebugaran dan mempunyai kepribadian yang kuat.

Hanya saja tidak semua ibu sudah terlatih dalam hal tersebut. Ada beberapa kasus seorang ibu yang meninggal saat melahirkan.

Namun, saat ini para ahli medis terus berinovasi untuk membantu proses kelahiran normal berjalan dengan lancar. Beberapa tips dan trik berikut ini dapat anda ikuti agar persalinan normal dapat berjalan dengan lancar.

Latihan fisik kecil

Ibu bisa melakukan latihan fisik kecil agar kondisi tubuh tetap sehat dan bugar sebelum menjalani proses persalinan. Anda bisa latihan dengan cara berjalan – jalan kecil di sekitar ruangan persalinan.

Hal ini dilakukan sebelum kontraksi pada rahim sudah mulai terasa. Para dokter juga biasanya menyarankan anda untuk melakukan jalan – jalan kecil.

Minta ditemani oleh orang – orang yang anda percaya

Jika anda takut sendirian saat proses persalinan, ibu disarankan untuk membawa seseorang untuk menemani.

Ibu bisa meminta tolong kepada suami, orang tua, atau saudara dan teman dekat anda. Hal ini akan lebih membantu menenangkan ibu saat sedang melahirkan.

Bernapas teratur

Saat akan melakukan persalinan, cobalah untuk bernapas teratur. Hal ini akan membantu anda mengontrol tenaga yang dibutuhkan untuk melahirkan.

Ibu juga akan masuk dalam fase yang lebih rileks, dan rasa sakit kontraksi dapat teredam dengan baik.

Fokus

Fokus merupakan hal yang perlu dilakukan ibu. Akan ada instruksi dari dokter bidan untuk membantu ibu melahirkan. Cobalah dengarkan dengan seksama dan ikuti dengan fokus supaya proses persalinan berjalan lancar.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *