Tips dan Trik Memilih Tema Pernikahan

Sejatinya sebuah pesta pernikahan adalah momen yang sangat berharga dan berkesan, bagi pengantin dan juga tamu yang hadir ke acara tersebut. Sehingga menyerahkan sepenuhnya rancangan pernikahan  ke wedding planer bukan jawaban yang memuaskan untuk mendapatkan pernikahan yang berkesan.

d 67

Oleh karena itu, berikut merupakan tips untuk memilih tema pernikahan yang sudah dibagi serta disesuaikan dengan dana maupun selera pasangan pengantin.

  • Tema pernikahan acuan pemilihan tempat

Sebenarnya memiliki tema pernikahan menjadikan calon pengantin bisa menentukan sendiri bagaimana tempat dari acara pernikahan akan dilangsungkan. Misalnya saja ketika Anda ingin melangsungkan pesta pernikahan dengan tema pesta kebun, sudah tentu yang akan lebih cocok menjadi pilihan adalah tempat pernikahan outdoor.

Bayangkan jika Anda sendiri belum memiliki gambaran yang pasti mengenai tema dari pernikahan Anda, kemungkinan besar tempar yang dipilih biasanya kurang sesuai harapan.

  • Tema outdoor lebih dipilih saat musim panas

Pada saat Anda ingin menggunakan ruang terbuka atau outdoor sebagai tema sekaligus tempat resepsi pernikahan, maka lebih baik pernikahan tidak dirayakan selama musim hujan.

Hal ini dikarenakan cukup menyulitkan dekorasi sekaligus keamanan tamu jika hujan tiba-tiba datang. Selain kebersihan, memilih outdoor sebagai tempat pernikahan juga penting mempertimbangkan mengenai keindahan lingkungan sekitar.

  • Ruangan tertutup membutuhkan udara lebih banyak

Ketika Anda memutuskan untuk mengambil tema pernikahan bernuansa indoor. Maka sangatlah penting bagi Anda untuk memperhatikan sirkulasi udara di dalam ruangan tersebut selama pesta berlangsung.

Jika memang pilihan tempatnya cenderung kecil, jangan paksakan untuk menggunakan dekorasi terlalu besar dan menjadikan tempat terkesan penuh.

Baca Artikel Lainnya :

Memilih tema dan tempat pernikahan juga perlu mempertimbangkan secara matang jumlah tamu yang akan datang ke pernikahan Anda. Jumlah tamu sebenarnya sangat berpengaruh terhadap bentuk ruang, detail dari dekorasi ruangan dan pelaminan hingga catering yang dipesan. Selain itu jumlah tamu bahkan berpengaruh pula terhadap proses berjalannya pernikahan.

Nah, sampai di sini apakah Anda sudah mendapatkan gambaran mengenai tema dan tempat seperti apa yang akan pilih untuk merayakan pernikahan?

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *