Tips dan Trik Memperbesar dan Memperkuat Otot Lengan Pada Pria

Ribuan artikel telah banyak ditulis yang berisikan tentang rahasia membangun otot lengan atau bisep dengan sangat efektif. Pada ulasan kali ini, tidak akan ada rahasia yang instan dan praktis untuk mendapatkan hal tersebut.

Namun, cek tips dan trik di bawah ini untuk mendapatkan tipe latihan dan treatment yang dapat Anda coba untuk membuat otot lengan Anda semakin padat berotot.

s 166

  1. Latih Otot Lengan Anda Satu Hari Setelah Istirahat yang Cukup;

Hal apa yang dapat menjamin bahwa Anda akan mendapatkan latihan yang optimal? Salah satunya adalah dengan memastikan bahwa Anda telah memiliki waktu istirahat yang cukup sebelumya, memiliki cukup nutrisi yang diperlukan tubuh, dan memiliki pikiran yang fresh.

Jika memperbesar otot lengan adalah prioritas Anda, lakukan hal tersebut pertama kali saat dating ke pusat kebugaran dan lakukan selama kurang lebih 30 menit.

Beristirahat yang cukup berarti memberikan lengan Anda flexor yang cukup untuk melakukan perkembangan. Flexor sangat dibutuhkan oleh otot lengan untuk menghindarkan Anda dari risiko terkilir.

  1. Pertimbangkan untuk Menghindari “Mesin” pada Alat Kebugaran;

Kebanyakan atlet angkat beban sangat menyarankan untuk mempertimbangkan penggunaan alat angkat beban yang bertipe free weights seperti barbell dan dumbbell dari pada alat mesin elektronik.

Alasannya, alat kebugaran bertipe free weights memberikan latihan yang lebih natural bagi tubuh dan membuat pembentukan otot menjadi bebas dan tidak terisolasi.

Selain itu, latihan dasar seperti pushup, crunches, pullups, dan dips dapat dilakukan sebagai latihan sederhana yang patut untuk dicoba.

  1. Hindari Latihan Cardio Terlalu Banyak;

Latihan cardio sangat efektif untuk meningkatkan endurance dan membakar kalori dalam tubuh. Namun, bila tujuan Anda adalah membangun otot, latihan cardio akan menjadi kontra produktif.

Menggunakan banyak energy untuk berlari, bersepeda, dan berenang dapat menguras energy Anda dan menyebabkan Anda kehabisan energy untuk melatih otot Anda. Maka, usahakan untuk membatasi kegiatan latihan cardio Anda demi pembangunan otot yang optimal.

  1. Mulailah Gaya Hidup Sehat;

Memilih makanan yang sehat dan bebas minyak serta kolesterol tinggi adalah hal yang harus dilakukan. Idealnya, Anda mendapatkan 40-50% kalori dari protein, 40-50% dari karbohidrat, dan 10-20% dari lemak. Lengkapi gaya hidup sehat Anda dengan minum air mineral dan tidur yang cukup setiap harinya.

Baca Artikel Lainnya :

Bila Anda memakai pil Steroid, usahakan untuk mengamati efek samping berbahaya yang mungkin timbul, seperti berjerawat parah, kulit berminyak, kulit menguning, paranoid serta halusinasi.

Itulah beberapa tips dan trik yang dapat Anda lakukan untuk memperbesar otot lengan Anda. Selamat mencoba!

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *