Tips Dan Trik Merawat Kumis Dan Jenggot

Dewasa ini tren mempunyai kumis dan jenggot tengah marak dikalangan pria untuk penampilannya. Hal ini juga sangat berdampak baik bagi kesehatan di pemilik kumis dan jenggot itu sendiri.

Pasalnya, menurut penelitian yang dilakukan oleh University of Queenlands menjelaskan bahwa kumis dan jenggot mampu memperkecil resiko kanker kulit pada wajah.

r 153

Hal ini dikarenakan kumis dan jenggot yang semakin lebat akan menutupi bagian-bagian tertentu  pada wajah yang dapat mlindunginya dari sinar matahari yang berbahaya.

Nah, untuk itu menjaga dan merawaat kumis dan jenggot sangatlah penting. Berikut ada sedikit tips mudah yang bisa anda lakukan dirumah. Let’s see!

  1. Gunakan Shampoo

Yups, tentunya memakai shampoo khusus untuk kumis dan jenggot ya bro. hal ini prnting untuk menjaga kelembaban rambut-rambut disekitar bibir anda.

  1. Jaga Pertumbuhan

Anda harus rutin mencukurnya agar tidak begitu panjang dan tetap nyaman untuk penampilan anda. Jenggot dan kumis yang begitu panjang justru akan merusak penampilan anda. Anda akan terlihat malas dan tidak rapi, juga menimbulkan kesan tua.

  1. Potong Kumis 2-3 hari sekali

Hal ini sangat penting agar penampilan anda selalu rapi dan fresh. Pastikan kumis anda tidak melebihi batas mulut agar tidak menjadi sarang tumbuhnya berbagai macam bakteri buruk yang akan masuk kedalam mulut.

  1. Gunakan Obat Perawatan Jenggot

Sekarang ini tengah banyak produk-produk perawatan jenggot yang dijual dipasaran. Biasanya berbentuk minyak. Pastikan anda memilih yang tepat dan benar-benar sesuai dengan kebutuhan anda.

  1. Rutin Membersihkan Kumis

Bersihkan debu-debu dan kotoran yang menempel pada kumis anda. Pastikan anda selalu menjaga kebersihannya agar tidak menimbulkan penyakit dan jerawat pada wajah anda.

Gunakan sabun pada area sekitar kumis anda secara teratur saat mandi dan sebelum tidur. Hal ini penting agar anda selalu sehat dan terhindar dari penyakit yang menempel pada kumis.

Baca Artikel Lainnya :

Nah, itulah beberapa  tips ringan yang mudah anda lakukan dirumah. Pastikan kalian untuk selalu merawat kumis dan jenggot kalian yahh. Karena biar bagaimana pun kumis dan jenggot juga bagian penting dari wajah anda yang sangat menunjang penampilan anda. So, selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *