Tips Diet Saat Menjalankan Ibadah Puasa

Tips Diet Saat Menjalankan Ibadah Puasa  – Diet merupakan sebuah pengurangi berat badan Dan biasanya di lakukan para wanita yang ingin memiliki badan yang sangat lah ideal.

Biasanya program diet ini di lakukan dengan hari biasa. Tetapi kali ini bisa kah melakukan sebuah diet  saat menjalankan ibadah puasa ?

sahabatq

Bisa, Karena di bulan puasa bisa menahan lapar dan haus yang tidak menyebabkan penumpukan kalori yang akan membuat peningkatan berat badan

Jangan tinggalkan sahur

Banyak sekali masyarakat meninggalkan sahur padahal makan sahur adalah salah satu cara diet pada bulan puasah yag sangat ampuh , Maka dari itu saat ingin melakukamn diet jangan pernah meninggalkan sahur sekalipun .

Sebaiknya makan sahur adalah memakan dengan gizi yang sangat seimbang, karena dengan begitu si sarankan kalau untuk makan sahur menu yang sangat sehat dan kaya gizi.

Mengontrol waktu sahur

Sebelum waktunya sahur, sebaiknya anda mengatur dan mengontrol menu makanan pada sahur yang sangat seimbang tidak sedik maupun tidak banyak. Makan lah dengab porish yang sangat sedang dan asupan gizi yang sedang juga.

Menghindari minum es

Memanglah berbuka dengan es yang manis adalah nikmat, tetapi sebenarnya sangatmenggangu kesehatan anda juga. Maka dari itu, sebaikny harus menghindari meminum es, apalagi jika memakan makanan mengunakan es.

Berbuka dengan minuman hangat

Dengan meminum air hangat akan membantu memperbaiki getah lambung dan gula darha sehingga kalori tubuh sangat lahb terpenuhi.

Meminum manis hangat juga akan menetralkan dan menormalkan asam lambung. Dengan begitu akan mengurami lemak yang akan menyebabkan kegendutan.

Memakan makanan ringan dahulu

Setelah berbuka dan meminum air angat dan sebaiknya untuk memakan makanan ringan terlebih dahulu. karena dengan memakan ini akan menetralkan perut seleha seharian puasa atau keadaan perut sedang kosong.

Pastinya perut akan kage bila langsung memakan makanan yang besar, dengan  geitu perlu manyiapkan makanan ringan terlebih dahulu untuk berdaptasi .

Memberi jeda untuk makan berat

Seseudah memakan dan meminum yang sudah di jelaskan diatas, sebaiknya memberikan sebuah waktu istirahat terlebih dahulu. Untuk menjaga perut dari kegemukan maka dari itu hal ini sangat lah penting di lakukan.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *