Tips Hidup Mapan Lewat Beternak Lovebird

Tips Hidup Mapan Lewat Beternak Lovebird – Menjadi pribadi yang mapan dari segi finansial memang akan memberikan kemudahan dalam segala persoalan kehidupan. Dengan harta yang mencukupi Anda bisa membantu orang-orang yang Anda sayangi, entah ketika masuk rumah sakit, memberikan bantuan modal, dan lain-lain.

Untitled

Kemudian dengan rezeki yang tergolong berlimpah Anda bisa dengan mudah mengamalkannya untuk tabungan di akhirat kelak. Selain dihargai oleh lingkungan sekitar, Anda pun bisa menunaikan kewajiban lain untuk kebutuhan di akhirat nanti.

Menemukan sumber penghasilan tepat

Menjadi orang yang sukses secara ekonomi akan lebih mudah terwujud apabila mengelola usaha pribadi. Ada banyak sekali jenis usaha yang bisa dipilih untuk dikelola, mulai dari bidang pertanian, peternakan, pendidikan, dan di bidang lainnya.

Berbicara mengenai bidang yang tepat untuk memilih usaha memang tidak terlepas dari minat sekaligus bakat. Namun mencoba bidang tertentu bisa dijadikan alternatif sebab rezeki terbaik Kita sejatinya memang tidak diketahui sebelumnya. Maka penting sekali untuk menjadi pribadi sukses dan mapan memerlukan modal keberanian di awal.

Anda bisa mencoba bidang peternakan, salah satu jenis usaha peternakan yang cukup menjanjikan ialah beternak Burung Lovebird. Lovebird merupakan salah satu jenis burung yang secara fisik cukup menarik dengan bulu dan paruh berwarna cerah. Perawatan Lovebird juga tergolong mudah namun memiliki harga jual yang tidak tergolong murah.

Memulainya pun tidak harus secara total, sebab bisa diawali dengan menjadikannya usaha sampingan. Apabila cara pengelolaan dan pemeliharaan Lovebird tepat maka akan memudahkan Anda meraup omzet yang lumayan.

Tips beternak lovebird agar mudah sukses

Kesuksesan dalam mengelola usaha adalah menanamkan keinginan untuk terus belajar, maka sangat penting mencari ilmu tambahan dalam beternak Lovebird. Adapun tips tepat sukses beternak Lovebird meliputi persiapan berikut:

  • Menyiapkan bibit yang tepat, pilih jantan yang suka mengeluarkan bunyi yang menandakan dalam usia matang untuk kawin.
  • Sediakan pula kandang yang mendukung dengan ukuran tinggi 2m, panjang 2m, dan 1,5m dengan jumlah jantan lebih banyak, perbandingannya 2:5.
  • Jangan lupa meletakkan kandang yang berupa rumah kayu dengan lubang agar menjadi tempat bertelur Lovebird betina yang mendukung.
  • Tepat dalam memilih jenis makanan, bila perlu suguhi vitamin untuk menjaga kualitas keturunan Lovebird berikutnya.

Mengawinkan Lovebird sebaiknya meletakkan jantan dulu agar bisa memilih sarang, baru kemudian memasukkan betina. Apabila sudah terjadi proses perkawinan maka membutuhkan waktu estimasi bertelur sekitar 18 hari. Selalu cek kondisi induk yang tengah mengeram, apabila kondisinya kurang sehat maka bisa segera menambahkan vitamin agar proses pengeraman maksimal.

Satu indukan umumnya bisa bertelur 2-4 ekor Lovebird muda, usai menetas segera pisahkan dengan induknya. Beri makanan berupa pelet dan juga bubur bayi kering, apabila sudah lebih dari 2 minggu bisa ditambahkan jumlah dan jenis makannya.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

2 thoughts on “Tips Hidup Mapan Lewat Beternak Lovebird

  1. Pingback: Mengenal Bentuk Sarang Alami Lebah Madu | Pusat Infomasi Pertanian Indonesia

  2. Pingback: Cara Budidaya Walet? Simak Tipsnya! | Pusat Infomasi Pertanian Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *