Tips Jitu Dalam Memilih Kamera Poket Untuk Traveling

Saat ini di kota – kota besar mayoritas produsen kamera telah berhasil mengeluarkan produk kamera poket terbaru dengan berbagai varian dan teknologi serta warna desain kamera yang menarik dan tepat dijadikan koleksi oleh kaula muda yang gemar kegiatan fotografi.

Mulai dari kamera merk Sony, Samsung, Kodak, Canon, Nikon dan yang lainnya. Ada kamera yang murah dibawah 1 juta rupiah, ada pula yang harganya seperti kamera DSLR.

p 142

Dari sekian banyak kamera poket, maka bagaimanakah anda akan memilih salah satu dari kamera poket yang cocok untuk kepribadian dan kegiatan yang akan anda ikuti ?

Jangan terburu – buru memilih kamera poket pada toko – toko kamera di kota anda, pahami dulu seluk – beluk kamera poket secara umum dan kalau bisa lebih mendetail.

Apakah yang dimaksud dengan kamera poket ? Jawabnya sangat sederhana yaitu kamera yang muat di dalam saku baju atau celana bahkan dompet berukuran kecil, sesuai dengan nama populernya adalah kamera poket.

Bagi anda kaula muda yang gemar jalan – jalan alias para traveler atau backpacker, kamera poket sangat tepat untuk anda pilih dengan beberapa alasan. Pertama, harganya lebih murah daripada kamera DSLR.

Kedua, tidak perlu repot – repot menyimpan karena ukurannya kecil mungil sehingga anda bisa meletakkannya di saku celana anda saja. Terakhir, sangat ringan dibandingkan dengan jenis kamera DSLR lainnya.

Gambaran secara umum tentang trik memilih sebuah kamera poket untuk para travelling dan harus anda ketahui dari sebuah kamera poket adalah :

1. Lensa : anda harus benar – benar tahu seberapa wide lensa yang dibutuhkan dan dimiliki untuk sebuah kamera poket. Kamera poket yang mempunyai lebar lensa minimal 24 mm sudah ideal untuk kamera kesayangan anda.

2. Resolusi : berapa megapixel kemampuan kamera poket milik anda ? Resolusi zaman sekarang memang memudahkan anda untuk lebih banyak mengetahui tentang kecanggihan sebuah kamera jenis apa pun, diharapkan mampu menunjang dan memberikan kualitas foto terbaik dari kamera poket yang anda miliki, namun perlu diingat bahwa kamera poket dengan resolusi tertinggi tidak selalu lebih canggih daripada kamera dengan resolusi rendah.

3. Memori card : rata – rata kamera poket yang beredar saat ini menggunakan SD card, namun ada beberapa merk yang hanya menggunakan memori card khusus.

4. Baterei : berapa lama ketahanan batereinya dan anda harus tahu berapa harga baterei cadangan di pasaran saat ini.

5. Reputasi merk : cari tahu informasi tentang merek – merek canggih dari kamera poket yang saat ini sedang marak dijual di pasaran, apakah bagus dimanfaatkan sebagai hadiah buat orang – orang terdekat anda dan teliti kecanggihan fitur dan asesoris yang melengkapi dan berapa harganya.

6. Garansi : cari tahu berapa lama garansi dan pahami tentang syarat dan ketentuan dari kartu garansi tersebut.

7. Body : gemuk atau langsing sangatlah tergantung selera. Semakin langsing kamera maka semakin fleksibel anda menaruhnya di saku. Biasanya kamera poket yang memiliki badan gemuk adalah kamera yang mempunyai fitur komplit.

Baca Artikel Lainnya :

Semua data tentang kamera poket akan anda ketahui pada spesifikasi kamera. Semua online store di kota – kota besar pastilah menyertakan spec kamera dengan lengkap. Apabila tidak lengkap, maka janganlah membeli di website tersebut.

Apabila anda bermaksud membeli di toko – toko kamera di kota anda tinggal, pastikan anda minta spesikasi jenis kamera, karena ini merupakan hak dari konsumen.

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *