Tips Jitu Merawat Rambut Cowok

Ketombe dan masalah rambut lainnya mungkin terlihat sepele, tapi jika anda malas keramas apalagi melakukan perawatan kecantikan terhadap rambut maka bisa menjadi salah satu kondisi buruk yang dapat menyebabkan penampilan anda berantakan.

i 52

Hal ini berlaku juga buat para cowok, penelitian di Indonesia mempercayakan perawatan rambut dan kulit kepala mereka dengan memakai shampoo yang mengandung bahan – bahan anti ketombe.

Pada umumnya, shampoo anti ketombe banyak memperhatikan sisi teknologi nutrium 10 yang berperan penting untuk menghilangkan ketombe dan memberikan nutrisi pada kulit kepala anda untuk perlindungan lebih tahan lama dari masalah buruk akibat kelalaian anda dalam merawat rambut.

Penampilan yang mempesona dengan rambut sehat dan indah bebas ketombe adalah dambaan semua orang, nah, untuk para cowok yang malas mengunjungi salon, anda tetap bisa merawat rambut di rumah saja dengan memperhatikan tips simpel di bawah ini :

1. Pilihlah produk kosmetik berupa shampoo yang tepat.

Jika anda akan berencana membeli shampoo yang sesuai dengan jenis rambut anda, boleh memilih yang beraromakan wewangian, karena hal ini akan menjadi daya tarik tersendiri setelah anda selesai keramas dan mandi.

Di samping itu, pilihlah shampoo yang dapat memberikan manfaat bagus untuk membersihkan kulit kepala dari kotoran dan ketombe serta memiliki multi fungsi selain bagus untuk membersihkan rambut, juga dapat merawat dan menjaga keindahannya.

Yang paling banyak direkomendasikan adalah shampoo khusus pria yang mengandung 2 kali nutrisi esensial untuk perawatan ganda dari kulit kepala dan rambut pria.

2. Jangan lupa memakai tone setelah keramas.

Pada saat keramas, pijat – pijatlah dengan lembut kepala anda seperti creambath di salon, gunakan semua jari anda lalu mulailah memijat secara memutar sambil disertai tekanan – tekanan tertentu di kepala yang member fungsi untuk melancarkan peredaran darah.

Usahakan busa shampoo mengenai dan terserap ke semua kulit kepala dan masing – masing helai rambut dengan merata, bilas hingga bersih sempurna, barulah beri sentuhan terakhir berupa tonic seperti tonic khusus pria anti hair fall scalp & hair tonic yang banyak mengandung pro nutrium ginseng untuk membantu menguatkan dan mengurangi kerontokan rambut dari akar.

3. Perawatan rambut dengan condition.

Gunanya untuk melembabkan rambut. Cobalah memakai conditioner secara rutin minimal 2 kali dalam seminggu anda keramas, apalagi jika kondisi rambut anda sangat kering.

Kalau tidak ada conditioner, langsung keringkan rambut dengan memakai handuk lembut dan gosok perlahan – lahan hingga rambut semi kering. Anda juga perlu menambahkan minyak atau gel rambut secukupnya daam kondisi ini, biar rambut tampak lebih berkilau dan cantik.

4. Groom.

Perlu juga anda perhatikan perlengkapan setelah keramas seperti tersebut di bawah ini : brush (fungsinya membuat rambut terlihat lurus dan rapi), comb (berfungsi sebagai sisir bergigi jarang yang cocok untuk jenis rambut keriting), pick (sisir garpu) dan hair dryer (pengering rambut).

Untuk pengering rambut, sebaiknya jangan terlalu sering digunakan karena bisa merusak keindahan rambut.

5. Style.

Pilih model rambut yang sederhana tetapi tetap tren untuk tahun yang bersangkutan, sehingga tak membutuhkan waktu lebih dari 5 menit untuk menatanya, terutama saat anda sedang sibuk.

Baca Artikel Lainnya :

Apapun pilihan model rambut anda, entah itu berada dalam potongan model – model klasik atau yang lagi tren di tahun berjalan ala artis mancanegara, perawatan rambut yang simpel dan tepat sesuai dengan jenis kulit kepala dan wajah, akan memberi banyak pengaruh bagus terhadap penampilan anda setelah selesai keramas atau perawatan rambut lainnya.

Jadi, perawatan rambut yang dilakukan dengan rutin dan cara yang benar adalah perlu anda perhatikan meskipun anda adalah cowok, sehingga penampilan anda di luar rumah tetap ideal dan penuh percaya diri.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *