Tips Melentikkan dan Menebalkan Bulu Mata

Bulu mata adalah bagian tubuh yang bertugas untuk melindungi mata dari debu dan juga kotoran. Pada tubuh kita, fungsi bulu mata sangatlah penting sehingga perawatan yang benar harus selalu dilakukan agar mata selalu sehat dan terhindar dari iritasi benda-benda atau partikel yang berbahaya.

fia 44

Selain bermanfaat untuk memaksimalkan fungsinya sebagai pelindung mata, ternyata merawat bulu mata juga dilakukan demi meningkatkan kualitas penampilan seseorang.

Tampil cantik dengan bulu mata yang lentik merupakan keinginan yang dimiliki oleh setiap wanita di manapun berada. Bulu mata yang lentik akan membuat penampilan wajah menjadi lebih menarik dan menawan.

Itulah sebabnya berbagai metode dan cara dilakukan untuk melentikkan dan menebalkan bulu mata. Mulai dari cara alami, menggunakan mascara hingga cara instan memakai bulu mata palsu dilakukan demi menarik perhatian.

Apabila Anda ingin memiliki bulu mata yang lentik, panjang dan tebal, ada beberapa cara alami yang mudah untuk dilakukan sekarang. Cara-cara tersebut bukan hanya bisa membuat bulu mata terlihat lebih menarik, namun juga dapat memberikan pengaruh pada penampilan yang jauh lebih cantik secara natural. Beberapa cara yang bisa Anda terapkan dalam memanjangkan dan melentikkan bulu mata diantaranya yaitu:

  • Bersihkan bulu mata dengan baby oil.

Membersihkan area mata setelah memakai make up sangatlah penting agar pertumbuhan bulu mata yang semakin lebat bisa didapatkan dengan baik. Sebab, kandungan bahan kimia dari kosmetik yang Anda gunakan dapat memberi dampak buruk bagi bulu mata yang lentik.

Caranya yaitu dengan memakai baby oil atau minyak sayur yang diusapkan secara perlahan pada bagian mata menggunakan kapas wajah dengan lembut dan hati-hati. Hindari gerakan menggosok yang terlalu keras dan menyebabkan bulu mata rontok karena sifatnya cukup sensitive.

  • Beri nutrisi dari minyak zaitun.

Sama halnya dengan rambut, bulu mata juga memerlukan nutrisi supaya lebih lentik dan terpelihara dengan baik. Maka dari itu, mengaplikasikan minyak zaitun pada kapas lalu mengoleskannya pada bulu mata perlu dilakukan secara rutin di malam hari setelah make up terangkat dan wajah telah bersih. Tujuannya untuk menebalkan, menutrisi, memelihara dan melentikkan bulu mata agar tampilannya menjadi lebih cantik alami.

  • Gunakan penjepit bulu mata dan mascara dengan baik dan benar.

Agar bulu mata terlihat menarik, menggunakan mascara dan penjepit bulu mata tentu bisa dijadikan sebagai salah satu cara terefektif yang bisa dilakukan saat ini. Namun dalam memanfaatkan penjepit bulu mata, gunakanlah dengan ekstra hati-hati supaya bulu mata tidak mudah lepas dari akarnya. Di samping itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dengan baik dalam menggunakan mascara sehari-hari, yaitu:

  1. Pilih mascara yang berkualitas tinggi dan pastikan mascara masih dalam kondisi baik ketika digunakan.
  2. Hentikan pemakaian mascara yang sudah lebih dari 3 bulan setelah dibuka untuk menghindari terjadinya infeksi pada bulu mata.
  3. Bersihkan maskara sebelum tidur agar bulu mata tidak kering dan mudah rontok supaya bulu mata senantiasa sehat dan terlihat tebal.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melentikkan bulu mata cantik Anda. Dengan melakukan perawatan yang tepat dan juga benar, maka kesehatan bulu mata akan terjaga dan fungsinya dalam melindungi mata dari berbagai gangguan bisa dimaksimalkan. Selain itu, tentu saja penampilan wajah yang lebih cantik dan menawan bisa Anda dapatkan berkat bulu mata yang sehat dan juga lebat.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *